MUI ajak warga Jayapura jaga kedamaian

Papuaunik, – Sekretaris MUI Kab Jayapura Dr. H. Tri Mulyadi, SH., M.Kn ajak seluruh elemen masyarakat di daerah itu untuk bersama-sama menjaga kedamaian dan kerukunan antarumat beragama menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2021.

“Marilah kita jaga kerukunan antarumat beragama untuk menciptakan kedamaian di Tanah Papua, khususnya di Kabupaten Jayapura,” katanya di Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Senin.

Tri yang juga Ketua DPC Muhammadiyah Kabupaten Jayapura mengaku tidak sepaham dengan oknum atau kelompok-kelompok yang menggaungkan perpecahan atau sikap intoleransi, karena Papua terkenal dengan sikap yang santun dan arif dalam menjaga kerukunan antarumat beragama, sehingga hal itu patut dihindari.

Tentunya dengan saling menjaga satu sama lain, saling mendukung dan mengingatkan hal-hal yang bisa menimbulkan kegaduhan.

“Saya juga mendukung penegakkan hukum terhadap kelompok intoleran demi terwujudnya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Kabupaten Jayapura,” katanya yang juga ketua Baznas Kabupaten Jayapura.

Pada momentum ini, Tri juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk tidak lupa menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19, sehingga bisa terhindar dari virus yang belum ada obatnya itu.

“Seluruh masyarakat yang ada di Papua, khususnya di Kabupaten Jayapura saya imbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dimasa pandemi COVID-19 sesuai himbauan dari pemerintah,” katanya.(Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

53 + = 60