Kapolresta Jayapura Kota pimpin apel gelar pasukan Operasi Lilin Matoa 2020

Papuaunik, – Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd memimpin langsung apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Lilin Matoa 2020 di Taman Imbi Yos Sudarso, Kelurahan Imbi, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Papua, Senin pagi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 1701/Jayapura Letkol Inf. Edwin Apria Candra, Kabag Ops Kompol Nursalam Saka, S.Pd., MM, Kasat Pol PP Kota Mukhsin Ningkeula, SH, KSOP Pelabuhan Jayapura Taher, Dankal Kalakay Lantamal X Jayapura Kaptem Laut (P) Hairul K, Para Kasat dan Para Kapolsek Jajaran Polresta Jayapura Kota.

Peserta apel dua pleton personil Polresta Jayapura Kota, 1 regu Kodim 1701, 1 pleton Sat Pol PP Kota Jayapura, 1 pleton gabungan LLAJ dan Dinas Perhubungan Kota Jayapura serta 1 pleton Gabungan Mitra Polri yakni Orari dan Rapi.

Dalam kesempatan itu Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd mengatakan sejak Senin dilaksanakan secara serentak Operasi lilin 2020 di seluruh Indonesia dan wilayah papua dengan sandi Operasi Lilin Matao 2020.

“Dan pagi hari tadi kita sudah melaksanakan apel gelar pasukan tingkat Kota Jayapura yang dilaksanakan oleh Polresta Jayapura Kota bersama dengan instansi terkait, ” ujarnya.

Lanjut AKBP Gustav, dalam pelaksanaan operasi lilin Matoa 2020, Polresta di bantu Kodim 1701/Jayapura, Pemerintah Kota Jayapura dalam hal ini Sat Pol PP dan Dinas Perhubungan serta Mitra Kamtibmas lainnya seperti Senkom Polri, Orari dan Rapi. Ini yang akan tergabung dalam pos pengamanan dan pos pelayanan Operasi lilin Matoa -2020 Polresta Jayapura.

“Dimana pos yang didirikan ada 9 pos yang berada di wilayah kota Jayapura dengan melibatkan 150 personil yang akan ditugaskan setiap hari, ” ucapnya.

Ia menuturkan, Operasi ini dalam rangka untuk memberikan rasa aman dan nyaman serta damai dalam perayaan natal 2020 serta menyambut tahun baru 2021 dan tentunya juga didalam suasana kita terus memerangi pandemi COVID-19.

“Jadi semangat ini agak berbeda lantaran kita juga berupaya terus menguapayakan dalam penanganan pandemi bisa berhasil, untuk itu himbauan-himbauan terus akan diselipkan dalam pelaksanaan operasi lilin ini dan kita harus menjadi contoh kepada masyarakat lainnya, ” Terang Kapolresta.

AKBP Gustav menambahkan, selain ada pos pengamanan juga disiapkan regu patroli tingkat polres dan kodim maupun polsek bersama koramil yang akan melakukan patroli untuk memantau aktivitas masyarakat setiap harinya.

“Termaksud kalau ada balap liar kami akan himbau apabila tidak bisa maka akan diambil tindakan penegakkan hukum. Harapannya warga bisa mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan jaga keselamatan bersama,” katanya.(Andi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

89 − = 81