Persipura Jayapura berlaga ke AFC sesuai aturan

Papuaunik, – Klub Persipura Jayapura akan berlaga ke AFC Cup 2021 sesuai dengan aturan yang berlaku bukan menggantikan Persija Jakarta sebagaiman informasi yang beredar.

Hal ini ditegaskan oleh Asisten Manajer Persipura, Bento Madubun. Bahwa adanya
informasi yang beredar bahwa Persipura menggantikan Persija ke AFC, itu tidak tepat.

“Perlu saya tegaskan bahwa Persipura Jayapura lolos ke AFC Cup karena permintaan langsung dari AFC, berdasarkan aturan yang berlaku, bukan menggantikan siapa-siapa, karena Persipura finish kompetisi sebagai peringkat ketiga,maka Persipura berhak untuk itu, kan begitu,” kata Asisten Manajer Persipura Jayapura, Ridwan Bento Madubun, dalam keterangan kepada media di Jayapura, Minggu.

“Jadi penggunaan kata ‘menggantikan’ bagi saya tidak tepat, dan itu mengganggu, karena itu bukan haknya runner up piala, jadi tidak diganti, yang menunjuk runner up piala yang salah, siapa? Ya Exco, mereka yang putuskan itu, jadi mereka yang salah, dan jelas Persija tidak salah karena penunjukkan itu,” lanjutnya dengan nada tegas.

Menurut dia, PSSI seharusnya mengikuti aturan yang berlaku di AFC, bukan asal menunjuk tim atau klub sehingga hal ini tidak menjadi polemik.

“Kronologisnya kan PSSI menyodorkan. Saya tidak sebut menunjuk karena menurut saya PSSI tidak berhak menunjuk atau memutuskan, AFC yang berhak untuk itu. Juara liga, Bali United dan runner up piala, Persija Jakarta, kemudian AFC menolak Persija karena runner up piala tidak ada di entry, dan meminta sesuai entry manual, yaitu peringkat ketiga liga, itu kan clear, karena itu haknya peringkat ketiga liga,” katanya menjelaskan.

Mantan Media Officer Persipura ini mengajak, semua pihak untuk cooling down, tenangkan suasana.

“Jadi untuk lebih jelas ya harus seperti itu, jangan dibungkus-bungkus lagi. Kami juga sudah lelah dengan semua ini, jangan lagi jadi panjang, mari kita sudahi,” pesan Bento Madubun.

Bento yang berlatar belakang jurnalis itu berharap kepada PSSI agar lebih fokus untuk persiapan kompetisi yang tertunda terus menerus. (Media Officer Peraipura*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

87 − 83 =