Ini program prioritas 100 hari kerja JTEM

Papuaunik, – Ini dia empat program prioritas 100 hari kerja yang disampaikan oleh Calon Bupati dan Wakil Bupati Mamberamo Raya John Tabo dan Ever Mudumi (JTEM) yang terpilih dan meraih suara terbanyak dalam pilkada 9 Desember 2020 sebagaimana rapat pleno KPU setempat.

“Pertama listrik harus menerangi siang dan malam,” kata John Tabo didampingi wakilnya Ever Mudumi disela-sela ibadah ucapan syukur dihadapan masyarakat di Kabupaten Mamberamo Raya pada pekan lalu.

Yang kedua, kata mantan Bupati Tolikara itu, adalah soal komunikasi yang sejak satu dekade terakhir kurang bagus.

“4G harus kita bangun, jaringan kita bangun, internet gratis. Rakyat boleh pilih pulsa biasa, tapi untuk akses internetnya harus lancar,” katanya disambut riuh warga dan pendukungnya.

Ketiga, kata dia, adalah persoalan air bersih yang perlu didorong agar masyarakat terpenuhi soal kebutuhan air yang berkualitas.

“Yang keempat adalah pembenahan semua manajemen birokrasi didalam pemerintahan, termasuk soal jalan aspal yang dibangun oleh Bupati Demianus Kyuekyue pada 10 tahun lalu yang perlu ditingkatkan,” katanya.

Ia mengaku setelah ditetapkan dan dilantik sebagai orang nomor satu di Mamberamo Raya, akan segera bertemu dan bersilahturahmi dengan sejumlah pemangku kepentingan terutama dengan tokoh adat dan masyarakat untuk berkoordinasi dan berkomunikasi soal penyiapan lahan pembangunan ratusan rumah ASN dari golongan I hingga IV.

“Dengan harapan tidak ada lagi ASN yang tinggal diluar Mamberamo Raya padahal menerima hak-haknya tiap bulan. Ini agar tupoksi ASN lebih maksimal,” katanya.

John Tabo juga akan membuat kebijakan yang lebih tegas soal kerja dari organisasi perangkat daerah (OPD) yang sering berkantor di luar Mamberamo Raya.

“Saya akan lebih sering berada di Mamberamo Raya untuk memastikan pelayanan kepada masyarakat agar lebih maksimal dan memenuhi visi misi yang kami sampaikan pada pemilu lalu. Mari kita bangun Mamberamo Raya agar lebih baik lagi,” ajaknya.(Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

22 + = 24