Polisi selidiki kebakaran puluhan rumah dan kamar kost di Pasar Lama Abepura

Papuaunik, – Aparat Kepolisian Resor Kota (Polresta) Jayapura Kota tengah menyelidiki kasus terbakarnya 31 rumah dan kamar kost di belakang Kompleks Detroit Pasar Lama Abepura, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua, Jumat malam.

Kapolresta Jayapura AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd ketika dikonfirmasi Sabtu pagi membenarkan terjadi kasus kebakaran yang mengakibatkan 31 rumah dan kamar kost di kompleks Pasar Lama Abepura.

“31 bagunan yang terkabar terdiri dari 7 unit rumah pribadi dan 24 unit kamar kost,” katanya di Jayapura.

“Kasus kebakaran ini dalam penanganan Sat Reskrim Polresta dan akan melibatkan Tim Bidlafor Polda Papua untuk mengolah TKP guna mencari awal mula titik api,” lanjutnya.

Menurut dia, jajarannya telah memeriksa beberapa saksi atas kejadian kebarakan tersebut, untungnya tidak ada korban jiwa dan kerugian ditaksirkan mencapai 2 milyar rupiah.

“Kurang lebih 2 jam setengah api berhasil dipadamkan setelah 3 unit mobil pemadam kebakaran dan 3 unit watercanon milik brimobda, polda papua dan polresta tiba di lokasi kejadian di bantu personil polri dan masyarakat sekitar, ” terangnya.

Kapolresta menuturkan, kejadian itu bermula sekitar pukul 19.10 wit ketika saksi (1) sedang berada didalam rumah sambil bermain HP, kemudian saksi menoleh keluar rumah dan melihat ada asap hitam keluar dari bagian dapur di salah satu rumah warga.

“Saat api mulai membesar, saksi berteriak dengan maksud untuk memberitahu kepada warga sekitar. Warga yang mendengar teriakan saksi (1) berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, namun api sudah mulai membesar dan sulit dipadamkan sehingga api merembet dan membakar rumah lainnya yang berada di TKP, “ucapnya.

“Anggota polsek abepura yang menerima laporan dari masyarakat langsung mendatangi TKP yang dipimpin oleh Kapolsek Abepura AKP Clief G. Philipus Duwith, SE., S.IK selanjutnya menghubungi mobil kebakaran dan mobil water canon,” sambungnya.

Adapun data rumah kebakaran 1 unit rumah Milik Sdr. Firman, 1 unit rumah milik Sdri. Hj. Nginga, 1 unit rumah milik H. Sompa, 1 unit rumah milik Tina Meraudje, 1 unit rumah dan 2 kamar kost milik sdri. Sami Indriastuti, 12 unit rumah kost milik Karmel Fingkreuw, 1 unit rumah dan 10 kamar kost milik Roni Meraudje. (Andi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 56 = 65