Babinsa Koramil Mapurujaya ajak warga patuhi protokol kesehatan

Papuaunik, – Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Koptu Heru Tristiyanto rutin kunjungi warga beri imbauan patuhi protokol kesehatan COVID-19.

Seperti halnya yang dilakukannya dalam giat komunikasi sosial (Komsos) kali ini, Koptu Heru menyambangi beberapa warga yang sedang berkumpul dan tidak mengenakan masker di Kampung Muare, Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika, Papua, Sabtu.

Menurut Koptu Heru, selain melakukan sosialisasi dan himbauan dirinya juga membagikan masker kepada warga yang kedapatan tidak memakai masker saat beraktifitas, hal ini ia lakukan demi warganya agar tidak terpapar COVID-19.

“Kegiatan memberikan himbauan, sosialisasi serta membagikan masker ini merupakan salah satu upaya yang kami para Babinsa lakukan untuk dapat mencegah penularan virus corona, sehingga warga binaan tetap sehat dan tidak terpapar COVID-19” ujar Koptu Heru.

Sementara itu, Saferius warga Kampung Muare merasa bangga dan salut dengan Babinsanya yang sangat peduli dengan kesehatan masyarakat.

“Bapak Babinsa tiap hari selalu menyempatkan diri berkunjung dan menyambangi warganya baik sekedar memberikan imbauan atau sosialisasi maupun membagikan masker kepada warga yang kedapatan tidak mengenakan saat beraktifitas,” katanya.(Andi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

62 − 55 =