Letkol Inf Arif Budi Situmeang jabat Dandim 1702/Jayawijaya

Papuaunik, – Letkol Inf Letkol Inf Arif Budi Situmeang mantan Komandan Secaba Rindam XVII/Cenderawasih dan Danyon 756/WMS kini menjabat sebagai Dandim 1702/Jayawijaya menggantikan Letkol Inf Chandra Dianto.

Tongkat estafet kepemimpinan Komandan Kodim (Dandim) 1702/Jayawijaya itu diserah terimakan oleh Komandan Korem (Danrem) 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan di di Aula Makorem, Kota Jayapura, Papua, Jumat pagi.

Pada kesempatan tersebut, Danrem menekankan kepada pejabat baru untuk selalu melihat setiap perkembangan dilapangan di wilayahnya masing-masing. Sebelum menjadi kerawanan, agar segera mengambil langkah atau antisipasi sehingga tidak membesar.

“Dengan demikian diharapkan melalui kegiatan teritorial, dan dengan konsep Binter (Pembinaan Teritorial) segala permasalahan yang ada di wilayah dapat kita atasi”, ujarnya.

Maka dari itu diharapkan kepada pejabat lama menyerahterimakan semua yang telah dilakukan sehingga, situasi yang selama ini sudah kondusif dan sudah baik dapat dilanjutkan oleh pejabat yang baru.

“Situasi yang kondusif saat ini harus dipertahankan dan dilanjutkan oleh pejabat baru”, tekannya.

Danrem juga mengingatkan tentang pelaksanaan tahapan pilkada di beberapa wilayah di jajaran Kodim 1702/Jayawijaya yang belum usai.

“Walaupun kita telah selesai melaksanakan Pilkada, namun tahapan belum usai juga, sehingga diminta kepada Dandim baru agar mengantisipasi kerawanan yang timbul sebab itu yang akan menjadi tugasnya kedepan,” ungkapnya.

“Demikian juga yang tak kalah penting tentang kerawanan yang dapat ditimbulkan dari perbincangan mengenai Otsus di tanah Papua yang rencananya menuju kebijakan Otsus yang baru yang akan segera diberlakukan oleh Pemerintah,” pesannya. (Penrem172/PWY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 58 = 60