Pemuda Adat Papua ajak warga Mamberamo Raya sambut calon bupati baru JTEM

Papuanik, – Pemuda Adat Papua (PAP) mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Mamberamo Raya baik yang ada di pesisir (Waropen Atas), lembah hingga ke arah pegunungan (Dabra) untuk menyambut dan bersukacita dengan pasangan calon bupati baru John Tabo-Ever Mudumi (JTEM) yang meraih suara terbanyak dalam pilkada 9 Desember 2020 sebagaimana keputusan dalam rapat pleno KPU pada Rabu (16/12) sore.

“Saya Yan Chrisyian Arebo, Ketua Umum Pemuda Adat Papua, menyampaikan kepada seluruh masyarakat Papua khususnya di Kabupaten Mamberamo Raya bahwa pilkada telah selesai dan KPU telah memutuskan bahwa kandidat atas nama Jhon Tabo-Ever Mudumi meraih suara terbanyak dan sebagai pemenang,” katanya di Jayapura, Kamis.

Untuk itu, Arebo mengajak kepada segenap lapisan warga di daerah itu untuk kembali bersama-sama, bersatu dan bergandengan tangan menyambut pemimpin baru membangun Kabupaten Mamberamo Raya menuju kearah yang lebih baik lagi.

“Marilah bersama-sama mendukung Pak Jhon Tabo-Ever Mudumi sebagai pemenang pilkada di Mamberamo Raya, mari kita dukung pemerintahan yang baru dipundak kedua putra Papua ini,” ajaknya.

Arebo juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk legawa dan menerima hasil yang telah ditetapkan oleh KPU sebagaimana hasil pemungutan suara pada 9 Desember 2020.

“Kami harap masyarakat bisa menerima hasil demokrasi ini dengan menghormat keputusan KPU, jangan lagi ada agenda melawan keputusan ini. Mari kita dukung Pak Jhon Tabo-Ever Mudumi untuk pimpin Mamberamo Raya,” ajaknya lagi.

Ia menerangkan bahwa Jhon Tabo mempunyai jiwa membangun dan sosok nasionalis dalam kepemimpinannya sehingga bisa dipastikan Kabupaten Mamberamo Raya akan berdiri sejajar dengan kabupaten lainnya menuju kepada kemakmuran dan kesejahteraan rakyatnya.

“Beliau adalah tokoh nasionalis mempunyai jiwa kebangsaan yang kuat, sehingga sudah pasti akan membawa semangat yang baru dalam memacu pembangunan di Mamberamo Raya,” katanya.(Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

66 − = 65