Lima kampung di Merauke dilaporkan terdampak banjir

Papuaunik, – Sebanyak lima kampung di Distrik Waan, Kabupaten Merauke, Papua terdampak bencana banjir rab akibat curah hujan yang tinggi.

Kasubbag Humas Polres Merauke AKP Ariffin, S.Sos membenarkan adanya banjir setinggi 1,5 meter yang terjadi pada Rabu (16/12) pagi sekitar pukul 06.00 WIT, diakibatkan oleh curah hujan yang tinggi dan pasangnya air laut di daerah tersebut.

“Adapun kampung-kampung yang terendam baniir yakni Kampung Waan, Kampung Konorau, Kampung Toor, kampung Kladar dan Kampung Sabon,” katanya dalam siaran pers di Merauke, Kamis.

Selain merendam pemukimam masyarakat pesisir air laut, banjir juga merendam bedeng Palawija dan kebun milik masyarakat setempat yang berdampak pada gagalnya panen.

“Hingga kini korban banjir masih menunggu bantuan dari pemerintah daerah atau instansi terkait. Kami mengimbau kepada warga di Kabupaten Merauke untuk selalu waspada karena prakiraan cuaca akhir-akhir ini sudah memasuki musim hujan dan cuaca ekstrim,” katanya.

Dari data yang berhasil didapatkan oleh Polres Merauke, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, dan saat ini masih dilakukan pendataan akibat kejadian tersebut.

“Kami dari pihak Kepolisian masih terus melakukan upaya pendistribusian bantuan sesuai dengan kebutuhan yang saat ini dirasakan oleh warga di lima kampung tersebut,” ujarnya.(Andi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

93 − = 87