John Tabo dari Tolikara ke Mamberamo Raya

Siapa tidak kenal sosok John Tabo salah satu anak Papua yang malang melintang dipentas perpolitikan daerah dan nasional. John Tabo adalah putera asli Tolikara dan mantan Bupati Tolikara satu periode.

Karier politiknya dimulai dari anggota DPRD Jayawijaya menginjak menjadi Ketua DPRD Jayawijaya. Dalam perjalanan karier politiknya, John Tabo masuk nominasi calon wakil gubernur Papua berpasangan dengan seniornya Barnabas Suebu.

John Tabo salah satu politisi Partai Golkar yang memiliki integritas dan komitmennya jelas terhadap tugas dan kewajibannya. Hal ini dibuktikan dalam kepemimpinannya sebagai Bupati Tolikara.

Dalam hitungan satu periode merubah wajah Tolikara menjadi salah satu kota pertumbuhan pesawat untuk ukuran sederet kabupaten pemekaran baru di Provinsi Papua. Dibawah kepemimpinannya SDM Tolikara mulai muncul dipentas Olympiade fisika dan matematika tingkat nasional dan internasional.

Sosok John Tabo sebenarnya salah satu mutiara Papua yang memiliki wawasan luas dan brilian membangun Papua. Namun karena berbagai persaingan politik yang tidak sehat, beliau harus mengalami waktu jedah yang cukup lama.

Kini beliau dipercaya oleh rakyat Mamberamo Raya untuk mengawaki kepemimpinan membangun Mamberamo Raya melalui pilkada serentak 2020 ini. Saya yakin dari bermodal segudang pengalamannya, beliau akan membawa Mamberamo Raya berubah menjadi wajah yang penuh berseri sesuai harapan rakyat.

John Tabo bukan pemimpin karbitan, tetapi beliau adalah pemimpin sejati yang muncul dari proses kaderisasi yang tersistem dan teruji sehingga memiliki visi yang jelas dan luas seluas hamparan langit biru mewujudkan impian setiap rakyat yang dipimpinnya.

Karena itu tak perlu diragukan rakyat Mamberamo Raya, pilihan kalian memang tepat pada figure yang tepat. Mustinya jika sistem demokrasi ini berjalan baik, rakyat pasti memilih calon pemimpin yang tepat sesuai suara hatinya seperti rakyat Mamberamo Raya pada pilkada tahun ini.

Semoga semua harapan rakyat Mamberamo Raya dicurahkan kepada kepemimpinan bupati dan wakil bupati baru untuk merubah pembangunan Kabupaten Mamberamo Raya keluar dari ketertinggalan selama ini. Rakyat bersatu padu mengawal kepemimpinan bupati baru menata kehidupan yang lebih baik. (Artikel ini sebelumnya sudah siar di tiffanews.com)

Oleh: Paskalis Kossay

Politisi senior

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 2 = 6