Paslon dan simpatisan di Yahukimo diimbau jaga kamtibmas

Papuaunik, – Kapolres Yahukimo AKBP Deni Herdiana, S.E., S.H mengimbau kepada pasangan calon (paslon) pilkada 2020 dan simpatisan untuk menahan diri serta menjaga kamtibmas menunggu hasil pleno dari KPU.

“Apapun nanti hasil rapat pleno penetapan pemenang pilkada Kabupaten Yahukimo tahun 2020 yang dilaksanakan oleh KPU, dihimbau kepada segenap lapisan masyarakat, terutama simpatisan dan pendukung untuk selalu menjaga kamtibmas yang aman, nyaman, sejuk dan kondusif,” katanya di Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua, Rabu.

Diharapkan masing-masing pasangan calon untuk bersabar menunggu penetapan pemenang Pilkada tahun 2020 dari KPU Kabupaten Yahukimo. “Mari sama-sama kita jaga situasi tetap aman dan kondusif, sehingga tahapan-tahapan Pilkada di Yahukimo tidak ternodai,” ajaknya.

“Saya juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi dan tetap menjaga rasa persatuan jangan mudah terprovokasi, siapapun nantinya yang menjadi pemenang adalah putra-putra terbaik Yahukimo dan merupakan pilihan Tuhan, jangan sampai karena beda pilihan kita terpecah,” pintanya.

Mantan Kapolres Maberamo Tengah itu juga mengapresiasi sikap masyarakat Kabupaten Yahukimo yang telah mensukseskan pelaksanaan pemungutan suara pada 9 Desember 2020.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat Yahukimo yang telah memberikan hak suaranya dalam memilih Paslon Cabub Cawabup Kabupaten Yahukimo periode 2021 – 2026. Proses pemilihan pun secara umum berjalan dengan aman dan kondusif, kami berharap untuk tahapan selanjutnya dapat berjalan dengan aman dan lancar hingga pelantikan Cabub dan Wabub Kabupaten Yahukimo,” katanya.(Andi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 62 = 64