Di Nabire, logistik suara diambil pakai helikopter

Papuaunik, – Di Kabupaten Nabire, logistik surat suara usai pemungutan langsung diambil dengan menggunakan transportasi udara yakni helikopter.

Pengambilan surat suara itu langsung dilakukan oleh Kapolres Nabire AKBP Kariawan Barus, SH, SIK, MH yang dihadiri oleh Dandim 1705/PN Letkol Inf Benny Wahyudi, M.Si (Han), Ketua KPU Nabire Wihelmus Degey, S.Kom, Ketua Bawaslu Markus Maday dengan menggunakan Helicopter Intan PK IWU bertempat Distrik Dipa dan Distrik Menou.

Kapolres Nabire dalam kesempatanya mengatakan bahwa penjemputan di dua distrik ini menggunakan jalur udara yang tidak bisa di jangkau melalui jalur darat.

“Memang logistik surat suara di dua distrik ini harus dijemput pakai helikopter, sehingga kami langsung melaksanakannya,” katanya.

Setelah tiba di Bandar Udara Nabire, kata dia, logistik kotak surat suara dan PPD langsung di bawah ke Kantor KPU Nabire yang dikawal oleh anggota Polri.

Selama penjemputan logistik surat suara di dua distrik ini berjalan aman dan lancar.

“Saya ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat atas partisipasinya dari seluruh warga Nabire yang ikut menjaga pilkada serentak 2020 yang berjalan aman, damai dan sehat sesuai protokol kesehatan,” katanya.(Andi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

26 − 18 =