Bawaslu Papua supervisi di Kabupaten Yahukimo

Papuaunik, – Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Papua Ronald Manoach mengaku tengah melaksanakan supervisi terhadap KPU dan Bawaslu Kabupaten Yahukimo terkait pilkada setempat.

“Sekarang kami dari tim supervisi dari Bawaslu Papua sedang di Yahukimo melakukan supervisi terhadap Bawaslu dan KPU setempat, melihat dan menantikan pemilihan secara noken yang dituangkan dalam berita acara,” katanya ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Papua, Jumat petang.

Ia mengaku juga tengah memantau penjemputan logistik suara usai pemungutan di sejumlah TPS di kampung dan distrik di Kabupaten Yahukimo meski cuaca tidak mendukung karena gerimis.

“Yah, tentunya kami terus pantau pemilian di Yahukimo meski cuaca tidak mendukung, sedikit gerimis,” kata Ronald.

Mantan Ketua Panwaslu Kabupaten Jauapura itu mengaku bahwa pergeseran logistik baik saat pengiriman ke sejumlah TPS dan kembali ke KPU setempat, kebanyakan menggunakan transportasi udara, seperti helikopter.

“Saat ini saya bersama Ketua KPU Yahukimo dan salah satu Panwas distrik, sedang memonitor kegiatan di lapangan,” katanya tanpa menyebutkan apakah ada laporan dan temuan pelanggaran pilkada di Yahukimo.(Andi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 + = 12