Akhirnya warga Puncak bisa nikmati jaringan 4G

Papuaunik – Masyarakat di Kabupaten Puncak, Provinsi Papua khususnya yang berada di wilayah ibu kota Ilaga dan sekitarnya, patut bersuka cita, karena penantian mereka selama ini, untuk menggunakan jaringan Telkomsel dengan kekuatan 4G, akhirnya tercapai.

Ini karena sejak Kamis (10/12) pihak PT Telkom Witel Papua, berhasil menaikan kekuatan sinyal Telkomsel di Ilaga, menjadi 100 MBps, sehingga masyarakat sudah bisa menikmati 4G, di kabupaten yang terletak di ketinggian ujung timur Indonesia ini.

Bupati Puncak Papua Willem Wandik,SE,M.Si, melui telephon selulernya menyampaikan apresiasinya bahkan berterima kasih kepada angota DPR-RI Dapil Papua Yan Mandenas maupun pihak PT Telkom, Telkomsel, PT Palapa Ring Timur Telematika, yang sudah memenuhi janjinya, ketika melakukan kunjungan kerja ke Ilaga, Oktober lalu.

Dimana pimpinan PT Telkom Witel Papua, Sugeng WidodoT dan anggota Komisi I DPR RI Wilayah Papua Yan Mandenas, berjanji sebelum Natal, warga Puncak terutama di ibu K
kota kabupaten dan sekitarnya, sudah bisa menikmati fasilitas telkomsel 4G, sebagai hadiah dalam peryaaan Natal tahun ini dan ternyata janji tersebut sudah terpenuhi.

“Dua hari ini, masyarakat sudah pada ramai telepon menggunakan video call, watshap, facebook lancar sekali. Saya juga begitu senang, untuk itu saya menyampaikan apresiasi, kepada kawan saya Yan Mandenas dan pihak PT Telkom Witel Papua dan PT Palapa Ring Timur yang sudah memenuhi janjinya, ini sebagai kado natal bagi masyarakat Puncak, khususnya yang berada di Ilaga dan sekitarnya,” katanya.

Lanjut Willem Wandik, penambahakan kekuatan menjadi 4G, ini juga merupakan salah satu program prioritasnya dibidang sarana komunikasi dan informasi dan kini sudah bisa dinikmati oleh masyarakat.

Katanya, penambahakan sinyal menjadi 4G ini, sangat berpengaruh terhadap semua bidang,baik komunikasi dan informasi, juga birokrasi, Perbankan, dunia pendidikan, ekonomi, hingga kesehatan, karena dengan adanya 4 G ini, warga masyarakat, ASN di Ilaga, sudah menggunakan fasilitas Telkomsel untuk membuka medsos seperti video call dengan watshaap, facebook, dan lainnya dengan lancar.

Para orang tua juga sudah bisa berkomunikasi dengan anaknya yang sekolah di luar Kabupaten Puncak face to face (tatap muka), artinya penambahan kekuatan sinyal ini, memberikan banyak manfaat bagi masyarakat nantinhya.

“Dengan jaringan 4G ini, paling tidak membuka salah satu cakrawala baru bagi masyarakat, dimana masyarakat lebih terbuka mampu menerima jaringan informasi yang lebih luas, informasi yang dulunya terbatas dan mahal, kini karena masyarakat sudah bisa menikmati dengan harga murah. Tentunya peningkatan ini merupakan salah satu langkah maju, akan memajukan daerah ini,” tambahnya.(Diskominfo Puncak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 5 = 2