Natal bersama di Tolikara patuhi protokol kesehatan cegah corona

Papuaunik, – Perayaan ibadah Natal bersama Polres Tolikara dan warga jemaat Gereja Ebenhaezer yang mengusung tema “Juru selamat datang untuk menyelamatkan yang terhilang” dan sub tema ” Melalui momen natal tahun ini kita terus giat untuk kerjakan keselamatan” tetap mematuhi protokol kesehatan guna pencegahan virus corona atau COVID-19.

Jemaat Gereja Ebenhaezer terdiri berbagai suku asli yang ada di Kabupaten Tolikara dan masyarakat pada umumnya ikut serta ibadah Natal bersama, bahkan diantara mereka hadir dengan memakai pakaian adat, dengan maksud memperkenalkan budaya daerah asal.

Hadir juga dalam kegiatan Kapolres Tolikara AKBP. DR. Yuvenalis Takamully SH.MH, para tokoh agama, adat, ASN dan juga anggota serta Bhayangkari Polres Tolikara.

Ibadah Natal bersama dibawakan oleh Pdt Theoderus, dengan penampilan pujian atau vocal grup dari personel Polres Tolikara bersama dengan Ibu-ibu Bhayangkari.

“Semoga suasana natal bersama membawa kedamaian bagi kita semua yang ada di Kabupaten Tolikara, kekompakan antara suku dan Toleransi umat beragama selalu harmonis tanpa ada perbedaan satu sama lain,” kata Yuvenius Takamully di Tolikara, Kamis.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada yang hadir diacara Natal bersama ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yaitu menggunakan masker dan mencuci tangan sebelum masuk ke tempat ibadah di selenggarakan,” sambungnya.

Pada momentum itu, mantan Wakapolres Mimika itu mengajak para jemaat dan masyarakat yang hadir untuk menjaga kamtibmas dengan aparat keamanan.

“Saya juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat agar produktif dalam menjaga kamtibmas sampai dengan akhir Tahun 2021.

Selain itu juga, kami dilapangan terus lakukan pengamanan terutama dari Satuan Lantas di pimpin oleh Kasat Lantas dengan maksud mengatur kendaraan dan mencegah kemungkinan timbulnya kecelakaan, serta memberikan rasa nyaman dan aman kepada warga yang melakukan ibadah Natal bersama ini,” pintanya.(Andi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 4 = 2