Bawaslu Pegunungan Bintang sebutkan belum temukan laporan pelanggaran pilkada

Papuaunik, – Bawaslu Kabupaten Pegunungan Bintang hingga Kamis malam mengaku belum mendapatkan laporan atau menemukan dugaan pelanggaran pada pelaksanaan pemungutan suara dalam pilkada di daerah itu.

“Hingga hari ini (10/12/2020) kami belum mendapatkan laporan maupun menemukan adanya dugaan pelanggaran pada pelaksanaan pilkada. Bawaslu Kabupaten pegunungan Bintang telah memonitor Panwas di 34 Distrik dikabupaten bintang dan laporan yang karmi terima belum ada temuan dugaan pelanggaran yang ditemukan maupun dilaporkan,”, ungkap Yance Nawipa.

Yance yang merupakan Ketua Bawaslu Kabupaten Pegunungan Bintang itu mengatakan bahwa pihaknya selalu siap sedia menanti di kantor, jika ada pasangan calon yang ingin melapor terkait dengan dugaan pelanggaran pilkada 9 Desember 2020.

“Kami juga terus memonitor lewat Panwas distrik agar menyelesaikan masalah jika ada laporan yang dilaporkan maupun ditemukan, begitupun dengan kami di kabupaten selalu stand by di kantor jika ada yang ingin melapor,” katanya.

Perlu diketahui hingga saat ini sudah satu distrik yang menyampaikan hasil rekapitulasi perolehan suara ke KPU Kabupaten Pegunungan Bintang, pelaksanaan rekapitulasi ditingkat distrik dilaksanakan hingga 14 desember 2020.(Andi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

72 + = 74