600 Brimob Nusantara bantu pengamanan pilkada di Papua

Papuaunik, – Sebanyak 600 personil Brimob Nusantara atau yang berasal dari berbagai Polda di Indonesia bantu pengamanan pemungutan suara dalam pilkada serentak di 11 kabupaten di Provinsi Papua.

Demikian hal ini diungkapkan oleh Wakapolda Papua Brigjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.IK dalam dialog interaktif di TVRI di Kota Jayapura, Selasa malam dengan tema “Pengawalan Polri Dalam Pemungutan Dan Perhitungan Suara Pemilukada Tahun 2020”.

“Dalam pelaksanaan pengamanan pemilukada ini Polda Papua menyiapkan 3.776 personil ditambah dengan Brimob Nusantara 600 personil yang sudah sampai. Mudah mudahan dengan adanya personil ini mampu membantu KPU dalam melaksanakan pemungutan suara pilkada besok,” katanya.

“Kami selalu menyiapkan apabila terjadi gangguan yang tidak kita inginkan, kita bersyukur sampai saat ini situasi kondisi keamanan secara keseluruhan dari 11 Kabupaten relatif sangat cukup aman. Memang ada satu Kabupaten yang ditunda pelaksanaan pemilunya yaitu Kabupaten Boven Digoel,” sambungnya.

Ia meminta kepada semua masyarakat untuk bersama-sama mengawal pesta demokrasi tersebut agar bisa berjalan aman dan lancar.

“Semua masyarakat yang mempunyai hak pilih datang ke TPS laksanakan sesuai dengan protokol kesehatan untuk menentukan pemimpin di Kabupaten-nya, pemimpin-pemimpin yang lahir dari pesta demokrasi,” ajaknya.(Andi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

11 − 10 =