Masyarakat Papua tolak FPI dan paham radikal

Papuaunik, – Komponen Merah Putih dan masyarakat yang mencintai toleransi menggelar aksi demo damai menolak Habib Rizieq Shihab, FPI dan paham radikalisme di Taman Imbi, Kota Jayapura, Provinsi Papua, Senin pagi.

Aksi yang dilakukan oleh sekitar puluhan warga dari berlatar belakang suku, organisasi dan agama itu diawali dengan doa bersama yang dipimpin oleh Pdt Catto Mauri, kemudian dilanjutkan dengan orasi secara bergantia oleh Niko Mauri Ketua Pemuda Panca Marga Kota Jayapura dan Ali Kabiay Ketua DPD Pemuda Mandala Trikora Provinsi Papua.

Adapun sejumlah poin aspirasi dan rekomendasi yang di sampaikan yaitu menolak keras dan tegas kehadiran dan kedatangan dari Risieq Shihab di Papua.

Meminta agar anggota DPR Papua, segera membuat surat penolakan terhadap panitia pelaksana menyambut kedatangan Risieq Shihab di Papua. Meminta aparat Kepolisian segera menindak tegas dan memproses hukum juga secara tegas, atas tindakan Intoleran, dari kelompok radikal yang selalu menyerang dan menista kepercayaan/keyakinan lain, menghina pimpinan negara/Presiden Joko Widodo yang merupakan lambang dan simbol negara.

“Bubarkan Ormas FPI, yang selalu bertindak anarkis, menyerang kelompok masyarakat dengan melihat/membedakan melalui etnis, agama lain, dan seenak nya melakukan Razia yang merupakan kewenangan dari pemerintah melalui Sat Pol PP dan TNI/Polri,” teriak lantang salah satu peserta aksi demo damai itu.(Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 10 = 18