Benny Wenda dan ULMWP tidak diakui TPNPB-OPM

Papuaunik, – Benny Wenda yang mengklaim diri sebagai President Sementara Republic Papua Barat ternyata tidak diakui oleh Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM).

Juru bicara TPNPB-OPM, Sebby
Sambom dalam keterangannya kepada media, menilai bahwa pernyataan Benny Wenda tidak diakui oleh bangsa Papua serta tidak mendasar.

“TPNPB tidak akui apa yang diklaim Benny Wenda, karena Benny Wenda lakukan deklarasi dan umumkan Pemerintahannya di Negara Asing yang tidak mempunyai legitimacy mayoritas rakyat Bangsa Papua, dan juga di luar dari wilayah hukum revolusi,” katanya.

Ia pun menerangkan pernyataan sebagai President Sementara Negara Republic Papua Barat adalah kegagalan ULMWP dan Benny Wenda itu sendiri.

Bahkan menurut Sebby apa yang disampaikan pun tidak bisa di terima oleh akal sehat manusia.

“TPNPB-OPM juga tidak bisa akui klaim Benny Wenda, karena Benny Wenda adalah warga negara Inggris dan menurut hukum international bahwa warga negara asing tidak bisa menjadi President Republic Papua Barat,” ucapannya.

Sebby menilai selama ini Benny telah merusak persatuan dalam Perjuangan bangsa Papua dan juga di ketahui bahwa Benny Wenda bekerja untuk kepentingan Capitalists Asing Uni Eropa, America dan Australia.

“Kami dari Manajemen Markas Pusat KOMNAS TPNPB-OPM mengumumkan mosi tidak percaya kepada Benny Wenda dan ULMWP,” tegasnya.(dsb/Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

65 − = 63