Polisi klaim situasi di Boven Digoel mulai kondusif

Papuaunik, – Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Mustofha Kamal, SH mengklaim situasi terkini di Kabupaten Boven Digoel kondusif usai pembakaran rumah Wakil Bupati dan penyerangan Kantor KPUD setempat oleh oknum massa.

“Sejak Senin (30/11) malam hingga sore hari ini cukup kondusif usai terjadinya mobilisasi massa pendukung paslon 04 dan pembakaran terhadap rumah Wakil Bupati Boven Digoel,” katanya dalam siaran pers yang diterima di Jayapura, Selasa.

Kamal menyebutkan bahwa beberapa oknum masyarakat melakukan penyerangan terhadap personel TNI-Polri yang tengah melakukan pengamanan di pos KPU.

“Usai berhasil dikendalikan, kami melakukan koordinasi dengan paslon no urut 4 dan berkomitmen tidak akan melakukan moblisasi massa maupun aktifitas lainnya dan akan melakukan gugatan sesuai mekanisme hukum yakni melalui Bawaslu,” katanya.

Sementara itu, lanjut dia, sejumlah personel juga telah melakukan pembersihan dibeberapa titik yang dilakukan pemalangan menggunakan ban bekas yang dibakar.

“Tadi pagi sudah dibersihkan jajaran di lapangan dan saat ini anggota masih terus melakukan penjagaan di Kantor KPU Boven Digoel guna mengantisipasi hal-hal yang tidak dinginkan,” katanya.

“Kami mengimbau kepada warga agar tidak melakukan aksi yang merugikan dan menganggu situasi keamanan di Kabupaten Boven Digoel,” ajaknya.(Andi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 21 = 31