Puluhan personel Polres Sarmi BKO pilkada Mamberamo Raya

Papuaunik, – Sebanyak 50 personel Polres Sarmi ditugaskan atau bawah kendali operasi (BKO) dalam pengamanan pilkada di Kabupaten Mamberamo Raya, Papua.

Upacara pelepasan itu dilakukan di lapangan apel Polsek Sarmi oleh Kapolres Sarmi Akbp Hapry Lanudjun, S.Sos., MM untuk di berangkatkan ke Jayapura melalui jalan darat yang di pimpin oleh Wakapolres Sarmi Kompol Marthin Koagouw, SH kemudian akan di berangkatkan menggunakan kapal laut ke Mamberamo Raya.

Kapolres sarmi sebelum melepaskan personelnya, juga menyampaikan beberapa hal penting terkait pengamanan pilkada nantinya dan kesiapan personel serta perlengkapan yang di bawa ke TPS nantinya.

“Kepada personil untuk di cek seluruh perlengkapan personel BKO yang akan di bawa nantinya dan saat nanti di TPS agar selalu memperhatikan SOP Pengamanan pilkada sesuai dengan aturan yang berlaku bagi Polri, apabila ada permasalahan disana agar berkoordinasi dengan masing-masing komandan regu atau senior yang dituakan, sehingga dapat diselesaikan,” katanya.

Para personil BKO juga diminta untuk menjaga kekompakan dalam satu tim, sehingga setiap persoalan ataupun kendala yang di hadapi nantinya dapat diselesaikan dengan baik.

“Dan satu hal yang tidak kalah pentingnya yaitu, perlu menjaga kesehatan masing-masing, sehingga pada pelaksanaan pemilu nantinya tidak ada yang sakit,” katanya.

Seusai mendapat arahan, personil BKO kemudian di berangkatkan ke Jayapura dengan di kawal Wakapolres Sarmi untuk menuju pelabuhan Jayapura.(Andi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 + 4 =