Kapolresta Jayapura pimpin apel antisipasi kalender kamtibmas

Papuaunik, – Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd memimpin langsung apel kesiapsiagaan gabungan TNI-Polri, ASN dan mitra Kamtibmas guna menyikapi agenda kamtibmas di bulan Desember, di taman Yos Soedarso Imbi, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Papua, Senin pagi.

Nampak hadir Walikota Jayapura DR. Drs. Benhur Tomi Mano, MM, Pasiter Kodim 1701 Jayapura Mayor Edy Try Wanto, Kabag Ops Kompol Nursalam Saka, S.Pd., MM, Kepala Dinas Perhubungan Kota Jayapura Justin Sitorus, SH., MH, Paur Ter Kodim Kapten Inf. Sostenes, Dankal Kalakay Lantamal X Kapten Laut (P) Hairul K, Danton 1 Kompi Arhanud Letda Mar Ujang Patah Hidayat, Para Kasat dan Para Kapolsek Jajaran Polresta Jayapura Kota.

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas mengatakan bahwa apel itu sebagai tanda kesiapsiagaan untuk memasuki bulan Desember guna menjaga dan menjamin aktifitas masyarakat Kota Jayapura dan sekitarnya agar dapat aman dan damai.

“Kegiatan kita diisi dengan patroli – patroli untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang beraktivitas selama bulan desember, dimana dalam bulan ini ada hari raya Natal dan tahun baru sehingga kita semua wajib mengamankan kegiatab tersebut dengan harapan dapat aman dan kondusif, ” ujarnya.

Lanjut Kapolresta, apel intu juga sebagai simbol dan kesiapan selama bulan Desember sampai tutup tahun 2020, demikian juga disamping pelaksanaan tugas yang menjadi perhatian pemerintah yang masih terus berusaha memutus mata rantai penyebaran pandemi COVID-19, untuk itu bentuk kegiatan yang diutamakan yaitu pencegahan secara preventif.

“Tindakan hukum adalah yang terutama dalam melakukan kegiatan, hindari hal-hal yang bersifat arogan sehingga terciptanya keamanan dan kedamaian serta jalin komunikasi yang baik dengan memberikan himbauan-himbauan, ” terangnya.

“Di bulan Desember ini di Papua harus berjalan dengan damai apalagi kota Jayapura yang sebagai ibu kota provinsi Papua sekaligus menjadi barometer dari wilayah lain yang ada di provinsi papua,” lanjutnya.

Mantan Kapolres Jayapura ini mengingatkan kepada setiap personil yang akan melaksanakan tugas agar bekerja dengan tulus dan ikhlas semoga kita semua selalu dalam perlindungan Tuhan Yang Maha Esa dan dapat saling bersinergis dengan instansi lain. (Andi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 + 1 =