Kapolda Papua imbau warga Boven Digoel jaga Kamtibmas

Papuaunik, – Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw mengimbau kepada seluruh warga di Kabupaten Boven Digoel agar tetap menjaga situasi kamtibmas yang kondusif usai keputusan Ketua KPU RI tentang penetapan pasangan calon (paslon) peserta dalam pilkada Boven Digoel tahun 2020.

“Mari kita bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas di kabupaten Boven Digoel agar tetap aman dan kondusif dengan tetap menerapkan protokol kesehatan khususnya dalam pelaksanaan pilkada bupati dan wakil bupati, sehingga kita mendapatkan pemimpin yang terbaik yang dapat memajukan masyarakat dan pembangunan di Kabupaten Boven Digoel,” katanya dalam siaran pers di Jayapura, Minggu.

Sebagaimana tertuang dalam keputusan KPU RI nomor : 584/ PL. 02.2-Kpt/ 06/KPU/ XI/ 2020, tentang Penetapan Pasangan Calon Peserta Pemilihan Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Boven Digoel 2020 pada poin Kedua huruf B menyatakan, Keputusan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Boven Digoel Nomor 20/PL.02.3-Kpt/9116/KPU-Kab/IX/2020 tentang Penetapan Nomor Urut dan Daftar Pasang Calon Peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Boven Digoel Tahun 2020, sebagaimana telah diubah dengan Keputusan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Boven Digoel Nomor 33/33PL.02.3-Kpt/9116/KPU-Kab/XI/2020 tentang Perubahan atas Keputusan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Boven Digoel Nomor 20/PL.02.3-Kpt/9116/KPU-Kab/XI/2020 tentang Penetapan Nomor Urut dan Daftar Pasangnan Calon Peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Boven Digoel Tahun 2020, sepanjang terkait dengan penetapan nomor urut dan daftar Pasangan Calon atas nama Yusak Yaluwo, SH., MSi dan Yakob Weremba S.PAK, dicabut dan dinyatakan tidak berlaku.

Mantan Kapolda Papua Barat dan Sumatera Utara itu mengimbau juga kepada paslon beserta tim sukses yang merasa tidak puas untuk tidak memobilisasi massa maupun melakukan hal yang dapat merugikan bersama.

“Yang lebih tepat dan bijak adalah melalui proses hukum dengan melakukan gugatan sesuai mekanisme dan aturan yang ada sehingga kondusifitas di Kabupaten Boven Digoel tetap terjaga,” katanya.(Andi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

96 − 86 =