Balmon Jayapura gelar UN amatir radio non reguler

Papuaunik, – Balai Monitor Kelas II Jayapura Melaksanakan Ujian Negara (UN) Amatir Radio Non Reguler Berbasis Computer Assisted Test (CAT)”

Ujian ini merupakan ujian yang pertama kali dilaksanakan di Balmon Jayapura yang menggunakan sistem Online dan dibagi dalam tiga shift, setiap shift diberikan waktu selama dua jam dan satu shif terdiri dari 40 orang peserta yang terbagi dalam dua ruangan ujian. Jumlah peserta yang mengikuti ujian yaitu 103 orang peserta.

“Dalam menyelenggarakan kegiatan ini kami sudah meminta ijin kepada Tim Satgas Covid 19 Kota Jayapura dan jika ada peserta yang tidak mematuhi aturan protokol kesehatan dilarang mengikut ujian”, ujar Nikolas, ST, MH., Kepala Balai Monitor Kelas II Jayapura, Minggu.

Menurut dia, biasanya yang mengikuti ujian yaitu 200 hingga 300 peserta hanya karena kondisi pandemi ini yang ikut hanya 103 peserta.

“Dalam mengikuti ujian ini jika ada peserta yang tidak lulus maka akan diberikan kesempatan mengikuti ujian ulang sebanyak tiga kali. Tetapi jika dalam kesempatan yang sama masih tidak lulus maka peserta itu dinyatakan gagal dalam mengikuti ujian,” kata Nikolas.

Sementara itu, Ketua ORARI Daerah Papua, DR Yanuarius Resubun, MSP berharap agar rekan-rekannta ikuti ujian dengan seksama dan fokus.

“Saya berharap teman-teman dapat mengikuti ujian dengan baik dan bisa lulus dalam ujian ini. Tetapi juga memperhatikan protokol kesehatan dalam mengikuti ujian”, harapnya.

Dalam memulai ujian ini para peserta dilakukan pemeriksaan kesehatan sesuai prosedur protokol kesehatan. Dalam ujian tersebut ada beberapa peserta yang tidak bisa mengoperasikan komputer, sehingga didampingi oleh Panitia.

“Ujian ini merupakan ujian pertama selama kepengurusan saya dan kebetulan ujian ini menggunakan sistem online untuk seluruh anggota baru. Sebenarnya yang terdaftar 168 peserta tetapi yang membayar 116 dan yang mengikuti ujian yaitu 103 peserta. Harapan saya semua peserta yang mengikuti ujian, lulus semua dengan sistem yang baru ini”, ujar Gayati, SE, MM, Ketua ORARI Lokal Kota Jayapura.

Ujian dilaksanakan di Laboratorium Komputer SMA Negeri 4 Jayapura pada hari Sabtu, 28 November 2020.(Orari/Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 + 3 =