Polresta Jayapura Kota rutin gelar razia jelang kalender kamtibmas

Papuaunik, – Polresta Jayapura kota bersama Polsubsektor Heram menggelar razia memasuki bulan Desember dan menjelang kalender kamtibmas.

Razia kal ini digelar di depan Rumah Sakit Dian Harapan Jalan SPG Waena, Kelurahan Yabansai, Distrik Heram, Kota Jayapura, Sabtu siang.

“Kapolsubsektor Heram Iptu Alfrit B Nadek SH didampingi KBO Sat Samapta Polresta Jayapura Kota Iptu Dadang bersama gabungan personel Polsubsektor Heram dan Satuan Samapta Polresta Jayapura Kota yang memimpin razia tersebut,” kata Kabag Ops Polresta Jayapura Kota Kompol Nursalam Saka.

Ia menegaskan bahwa pelaksanaan razia tersebut dalam rangka menjaga dan memelihara situasi kamtibmas jelang masuk bulan Desember selain itu juga karena merupakan kalender kamtibmas Polresta Jayapura Kota.

“Untuk tetap menjaga dan memelihara Kamtibmas terus kondusif di wilayah hukum Polresta Jayapura Kota dan memasuki bulan Desember serta menjelang kalender kamtibmas, maka kami gelar razia guna meniadakan segala bentuk gangguan keamanan,” katanya.

Mantan Kapolsek Jayapura Selatan itu menjelaskan bahwa razia yang digelar siang tadi dengan sasaran kelengkapan bermotor, senjata tajam atau sajam dan benda-benda terlarang.

“Pelaksanaan razia yang digelar kami lakukan dengan mengedepankan humanis, persuasif dan menghindari tindakan yang bersifat Kontra Produktif,” ujarnya.

Dari pelaksanaan razia itu, pihaknya berhasil menjaring 16 unit sepeda motor berbagai jenis dan merk yang saat dilakukan pemeriksaan terhadap pengendara tidak dapat menunjukkan surat-surat kepemilikan dan diamankan ke Mapolsubsektor Heram.

“Dari hasil razia yang kami gelar terdapat 16 unit sepeda motor yang kami amankan karena saat dilakukan pemeriksaan si pengendara tidak dapat menunjukkan surat-surat kepemilikan kendaraannya, dan kami amankan ke Mapolsubsektor Heram,” katanya.

Razia seperti ini akan terus dilakukan Polresta Jayapura Kota hingga akhir tahun, guna meniadakan segala bentuk gangguan keamanan maupun mencegah terjadinya tindak pidana di wilayah hukum Polresta Jayapura Kota, khususnya di ibu kota Provinsi Papua, Kota Jayapura.(Andi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 1 = 4