Sembilan Rumah di Asrama Koramil Hawaii Sentani Hangus Terbakar

Papuaunik,- Sembilan unit rumah dinas di lingkungan Asrama Koramil Hawaii, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, hangus terbakar pada Minggu (22/11) siang sekitar pukul 14.00 WIT.

Musibah kebakaran itu terjadi Minggu (22/11/2020) siang sekitar pukul 14.30 WIT. Hingga kini penyebab utamanya belum diketahui.

Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Mackbon, di Sentani, ibu kota Kabupaten Jayapura, Minggu, mengatakan masih belum bisa memastikan penyebab kebakaran Asrama Koramil ini.

“Kita belum tahu penyebab kebakaran, yang jelas kita masih lakukan penyelidikan terlebih dahulu. Kemudian kita kumpulkan bukti-bukti yang ada dan juga saksi-saksi, baru kita bisa memperjelas musibah tersebut,” katanya.

Menurut dia, pihaknya mendapat laporan sekitar pukul 15.00 WIT, bahwa ada kebakaran rumah yang ada di lingkungan Asrama Koramil Hawaii, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura.

“Sehingga kami dari Polres Jayapura merespon dengan mengirimkan sat unit mobil Water Cannon. Namun mobil Water Cannon tidak bisa masuk ke lokasi kebakaran, karena akses jalan terlalu sempit untuk dilintasi,” ujarnya.

Tak hanya itu, kata dia, pihaknya menghubungi Damkar Pemerintah Kabupaten Jayapura, setelah dihubungi, satu unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan dan ditambah satu mobil tanki air tiba di lokasi, untuk membantu memadamkan kobaran api.

Lanjut dia, beberapa warga sekitar yang melihat kejadian itu langsung berusaha memadamkan kobaran api. Tidak butuh waktu yang lama, amukan si jago merah menjalar ke beberapa rumah lain di sekitarnya, api terus membesar sehingga sulit dipadamkan.

Setelah mendapat laporan perihal peristiwa kebakaran itu, kata dia, aparat kepolisian langsung tiba di lokasi kejadian. Setelah tiba, polisi dan wraga bersama petugas Damkar berupaya memadamkan amukan si jago merah.

“Ada satu unit mobil Water Cannon Polres Jayapura, satu unit mobil Damkar Pemerintah Kabupaten Jayapura dan satu unit mobil tanki air. Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 15.30 WIT,” katanya.

Ia menambahkan, Unit Identifikasi Satuan Reskrim Polres Jayapura telah dihubungi dan telah berada di lokasi kejadian dan sudah melakukan identifikasi. Kerugian akibat peristiwa belum diketahui jumlahnya. (Tinus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 + 3 =