Polisi masih selidiki penyebab kebakaran Kantor Bappenda Kabupaten Jayapura

Papuaunik,- Kepolisian Sekotor Jayapura masih menyelidiki penyebab Kantor Badan Pengelola Pendapatan Daerah (Bappenda) Kabupaten Jayapura ludes dilahap sijago merah, pada Sabtu (21/11) malam.

Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Mackbon di Sentani, Kabupaten Jayapura, Minggu,mengatakan polisi masih belum bisa memastikan penyebab kebakaran, yang jelas pihaknya masih melakukan penyelidikan.

“Kita belum tau itu, tapi nanti kita kumpulkan bukti-bukti yang ada dan saksi-saksi, kemudian kita memperjelas kejadian tersebut. Tapi, sekarang ini kita masih fokuskan pada pemadaman api,”katanya.

Dia mengatakan, pihaknya mendapat dapat laporan kejadian itu sekitar pukul 22.00 WIT, bahwa ada kebakaran Kantor Dinas Pendapatan Kabupaten Jayapura. Dari laporan yang diperoleh, pihaknya mengirimkan dua Water Cannon untuk membantu memadamkan api.

Lanjut dia, namun api memang sudah membesar, sehingga pihaknya meminta bantuan dari pihak pemadam kebakaran bandara dan juga pemadam kebakaran Pemerintah daerah sehingga bisa berhasil memadamkan api.

Api membakar bangunan bertingkat dua milik Bappenda Kabupaten Jayapura yang berdiri satu atap dengan kantor DPMPTSP Kabupaten Jayapura yang berada di lantai satu. Di lantai dua, terdapat ruang kerja Kepala Bappenda Kabupaten Jayapura Theopilus H. Tegai dan beberapa Kepala Bidang dan Kepala Seksi maupun Kepala Bagian.

“Kini kita sudah bergerak untuk mengumpulkan saksi-saksi, guna menemukan akibat atau penyebab dari kebakaran tersebut. Jadi untuk bangunan yang kena ini yang berada di lantai dua, kalau lantai satu itu aman ya. Semua bangunan yang ada di lantai dua habis, dari pengamatan kita lihat lantai dua itu habis semua dan kalau yang di bawah atau lantai satu ini kita bisa lokalisir,” tambah dia.(Tinus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 59 = 61