PSI Kota Jayapura bersih-bersih rumah ibadah di Dok IX

Papuaunik, – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Jayapura menggelar bhakti sosial bersih-bersih rumah ibadah guna menyambut HUT ke-6 tahun yang diperingati tiap 19 November.

Aksi bersih-bersih rumah ibadah dilakukan di Masjid Baitul Iman Dok IX, Kelurahan Tanjung Ria, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Papua, Kamis.

Ketua DPD PSI Kota Jayapura Danial S.Kom disela-sela acara bhakti sosial yang sedang berlangsung mengatakan kegiatan bersih-bersih rumah ibadah itu adalah salah satu dari rangkaian dalam memeriahkan HUT PSI yang ke+6 tahun tepat pada 16 November 2020,  dengan melibatkan seluruh simpatisan, pendukung partai, pengurus DPC se-Kota Jayapura dan juga masyarakat di sekitar wilayah Kelurahan Tanjung Ria Jayapura Utara.

“Ini merupakan salah satu rangkain dari kegiatan memperingati hari ulang tahun PSI yang ke-6 tahun. Jadi, kita lakukan beberapa aksi, setelah beberapa waktu lalu kami lakukan donor darah maka pada minggu ini kita lakukan bersih-bersih rumah ibadah di dua distrik yaitu Distrik Jayapura Utara dan Distrik Muara Tami, “ katanya.

Dalam kegiatan ini, antusias masyarakat dan pemuda masjid untuk berpartisipasi dalam kegiatan bersih-bersih rumah ibadah sangat tinggi.

“Mengingat bahwa pada akhir Oktober lalu terjadi kebakaran yang meluluh lantahkan pemukiman warga sekitar masjid dan menyisakan puing-puing sisa kebakaran di sekitar masjid, sehingga kegiatan ini sangat membantu pengurus masjid dalam menjaga kebersihab tempat ibadah,” imbuh Danial.

Naek Sahala selaku Ketua DPC PSI Heram dan juga koordinator HUT PSI di kota Jayapura juga menambahkan “Kegiatan ini melibatkan pemuda masjid dan juga pemuda gereja di dua distrik ini, melalui kegiatan ini PSI kota Jayapura ingin untuk menyanpaikan pesan indahnya kebersamaan dalam keberagaman di Kota Jayapura, sesuai dengan trilogi perjuangan PSI “menebar kebajikan, merawat keragaman, mengukuhkan solidaritas.

Senada dengan bro Naek, Ketua DPC Jayapura Utara, Parman Saputra juga menambahkan bahwa kegiatan itu bisa melihat bahwa pemuda dan warga dapat bersinergi dengan baik, bekerja sama untuk menjaga kebersihan.

Partai Solidaritas Indonesia sendiri di bentuk pada 16 November 2014 atau 6 tahun lalu, dengan menunjuk Grace Natali mantan presenter televisi ternama di tanah air sebagai ketua umum hingga kini.(Ian/PSI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 2 = 6