Polda Papua gelar donor darah sambut HUT Polairud ke-70

Papuaunik, – Polda Papua menggelar aksi bakti sosial berupa donor darah guna menyambut dan memperingati HUT ke-70 Polairud pada tahun ini.

Aksi donor dari itu digelar di dermaga Dit Pol Airud Polda Papua di Kota Jayapura, pada Rabu pagi sekitar pukul 08.00 WIT, yang dihadiri oleh Wakapolda Papua Brigjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.IK, para pejabat utama Polda Papua, personel Brimob, Samapta, Reskrim, TNI AL dan Bea Cukai.

Wakapolda Papua dalam kesempatannya mengatakan bahwa kegiatan itu diselenggarakan oleh Direktur Polairud yang bekerjasama dengan PMI Kota Jayapura.

“Saya memberikan apresiasi kepada Pol Airud Polda Papua karena telah melaksanakan kegiatan ini. Donor darah ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan darah,” katanya.

“Kami berharap kerja sama ini selalu dilaksanakan karena masih banyak juga masyarakat yang membutuhkan darah. Kegiatan ini akan lebih bagus apabila dilaksanakan oleh satker-satker lain kedepannya karena manfaat dari kegiatan ini sangatlah besar dan sangat membantu masyarakat karna ini merupakan bantuan kemanusiaan,” kata mantan Wakapolda Papua Barat itu.

Direktur Pol Airud Polda Papua Kombes Pol Ir. Kasmolan menegaskan bahwa kegiatan donor darah itu dalam rangka HUT Polairud ke-70 tahun 2020 yang diselenggarakan secara serentak di seluruh Indonesia.

“Adapun dalam kegiatan ini sudah ada yang mendaftar lebih dari 100 orang, namun tidak semua dapat diambil karena melalui prosedur cek tensi dan lain-lain serta tetap memperhatikan protokol kesehatan sebagaimana mestinya sehingga hasil yang didapatkan nantinya yang yang berkualitas bagus,” katanya.

“Dalam pelaksanaan donor darah, kami dapat mengumpulkan sebanyak 100 kantong darah yang nantinya akan di serahkan kepada pihak PMI Kota Jayapura untuk di salurkan kepada masyarakat umum yang membutuhkan,” katanya lagi.(Andi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

52 − = 48