PAN bagikan 7.000 paket sembako kepada warga terdampak COVID-19

Papuaunik,-Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Jayapura membagikan 7.000 paket sembilan bahan pokok (sembako) kepada warga di enam distrik yang ada di kabupaten itu, untuk membantu masyarakat yang rentan terdampak pandemi COVID-19

Ketua DPD PAN Kabupaten Jayapura, Eymus Weya ketika dikonfirmasi dari Sentani, ibu kota Kabupaten Jayapura, Selasa, menyebutkan penyaluran bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Partai PAN terhadap masyarakat yang terdampak COVID – 19.

“Tentunya kita tahu bersama bahwa dampak virus corona ini terjadi di seluruh belahan dunia, yang mana kami pun juga ikut merasakan dampaknya. Oleh sebab itu, kami dari Partai PAN turut prihatin dengan peristiwa ini, sehingga kami berinisiatif memberi sedikit berkat yang kami punya kepada masyarakat untuk bisa memenuhi kebutuhan keluarganya,” katanya.

Dia menjelaskan, penyaluran 7.000 paket sembako itu kepada masyarakat yang tersebar di enam Distrik yang ada di Kabupaten Jayapura. Keenam distrik teralsebut yakni Distrik Sentani, Sentani Timur, Waibu, Ebunfauw, Sentani Barat, Kemtuk, dan Distrik Kemtuk Gresi.

Penyaluran bantuan itu di pusatkan di JB Milinik Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, pada Senin (16/11). siang.

Eymus yang kini menjabat Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Jayapura itu menyebutkan, apa yang telah disalurkan pihaknya itu merupakan berkat dari Tuhan melalui pihaknya untuk diberikan kepada masyarakat. Ia berharap jangan masyarakat berterima kasih kepada pihaknya, melainkan kepada Tuhan.

“Jadi, sembako yang telah kami salurkan ini, kami hanya menindaklanjuti dari sumbernya, yakni dari Tuhan melalui kami. Sehingga bagi masyarakat yang telah menerima bantuan ini, kami harap berterima kasihlah kepada Tuhan, karena bantuan ini berasal dari Tuhan melalui kami,” ujarnya.

Dia mengatakan, bantuan yang telah disalurkan pihaknya itu memang tidak seberapa. Tetapi setidaknya dengan bantuan itu bisa memenuhi sedikit kebutuhan dalam rumah tangga.

“Kami berharap apa yang kami salurkan ini bisa dapat bermanfaat dalam memenuhi sedikit kebutuhan keluarga, dan kami juga berharap kepada masyarakat bahwa janganlah melihat dari seberapa besar bantuan yang kami berikan, melainkan lihatlah seberapa besar ketulusan hati kita untuk memberi,” katanya.

Sementara itu, Ketua Rukun Warga sembilan Kelurahan Hinekombe, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Gites Weya mengatakan, dirinya mewakili masyarakat sangat mengucapkan banyak terimakasih kepada Partai PAN Kabupaten Jayapura atas bantuan sembakonya.

“Kami sebagai masyarakat kecil tentunya sangat mengucap syukur dan berterima kasih kepada Partai PAN terkait bantuan sembako di masa pandemi ini, biarlah kebaikan ini Tuhan yang akan membalasnya,” ujarnya.

Gites mengaku, masa pendemi ini membuat masyarakat kesulitan dalam mencari uang, karena dampak COVID-19. Oleh sebab itu, dengan adanya uluran tangan dari Partai PAN di tengah situasi ini sangat membantu mereka.

“Di masa pendemi ini, tentunya kami sebagai masyarakat kecil tidak melihat seberapa besar bantuan yang diberikan kepada kami, bagi kami yang terpenting itu ada sedikit berkat yang bisa kami nikmati bersama keluarga dalam beberapa hari kedepan,” katanya. (Tinus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

19 − = 18