Kapolresta Jayapura motivasi mahasiswa IAIN bagaimana kelola emosi dan bangun citra diri positif

Papuanik, – Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas S.H., SIK, M.Pd memotivasi mahasiswa di Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua tentang bagaimana mengelola emosi dan bangun citra diri positif.

Motivasi yang disampaikan oleh mantan Kapolres Jayapura itu ketika menghadiri pembukaan seminar pengembangan mahasiswa sekaligus memberikan materi di kampus yang terletak di Jalan Merah Putih, Buper Waena, Distrik Heram, Kota Jayapura, Selasa pagi.

Seminar tersebut mengangkat tema Pengembangan Karakter Mahasiswa Program Bidikmisi dan Program KIP Kuliah IAIN Fattahul Muluk Papua.

Turut hadir Wakil Rektor III IAIN Fattahul Muluk Papua DR H Talabudin Rumkabu S.Ag, M.Pd, Kabag Administrasi IAIN Abu Ode Sita, S.Ag., M.Pd beserta seluruh pejabat dan para Dosen serta Mahasiswa-Mahasiswi IAIN Fattahul Muluk Papua.

Dalam pembukaan seminar yang dilakukan oleh Wakil Rektor III dirinya mengatakan, beasiswa yang telah diberikan kepada para mahasiswa agar dimanfaatkan dan dibarengi dengan semangat untuk mencapai ujung study sehingga nantinya dapat menjadi anak-anak bangsa yang berkualitas dan menjadi penerus bangsa dengan jati diri dan akhlak yang baik serta berguna bagi bangsa Indonesia.

“Sengaja dari pihak kampus menghadirkan Kapolresta Jayapura Kota sebagai pemateri agar dapat memberikan motivasi kepada para mahasiswa sekalian untuk dapat mengembangkan karakter diri menjadi pribadi yang baik dan berguna bagi banyak orang dengan cara pengendalian diri dalam emosi maupun sikap perilaku,” pungkas Wakil Rektor III IAIN.

Dengan didampingi moderator Ny Ira Eka Pratiwi, M.Si, Kapolresta Jayapura Kota memberikan materi usai pembukaan seminar oleh Wakil Rektor III IAIN Fattahul Muluk Papua.

Dalam penyampaian materi yang diberikan Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas S.H., SIK, M.Pd, Ia memotivasi mahasiswa yang intinya harus dapat mendeskripsikan pengertian emosi dan citra diri dengan tepat dan positif tentunya.

Kapolresta juga mengajak para mahasiswa untuk dapat selalu berpikir positif dan dapat mengendalikan diri dalam setiap permasalahan atau konflik yang hadir dengan kepala dingin bermusyawarah dan bermufakat dengan memahami dampak emosi yang timbul nantinya.

Sementara untuk citra diri, AKBP Gustav mengajarkan tentang pengaruh sikap dan perilaku serta cara membangun dan mengembangkan citra diri yang positif sehingga dapat membuahkan hasil yang baik untuk diri sendiri dan di mata orang lain tentunya.

Usai memberikan materi kepada para mahasiswa, Kapolresta Jayapura Kota melanjutkannya dengan sesi tanya jawab yang berlangsung seru karena minta mahasiswa untuk bertanya dan ingin mengembangkan diri dengan pengendalian emosi untuk mewujudkan citra diri yang positif dengan hasil yang terbaik.

Selama pemberian materi suasana berjalan lancar dan tertib dengan diikuti oleh para mahasiswa yang mendengarkan secara serius tentang apa yang disampaikan oleh Kapolresta Jayapura Kota.

Kegiatan pemberian materi seminar oleh Kapolresta diakhiri dengan foto bersama dengan mahasiswa didampingi Wakil Rektor III IAIN Fattahul Muluk Papua.(Andi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

77 − 76 =