Dua orang peserta RDPU di Merauke reaktif usai rapid tes

Papuaunik, – Dua dari 25 peserta rapat dengar pendapat umum (RDPU) di Kabupaten Merauke terkait implementasi Otsus dinyatakan reaktif usai jalani rapid tes.

Rapid tes itu digelar di aula Mapolres Merauke dipimpin oleh Paurkes Polres Merauke dr. Rahmadani didampingi Kasubbag Humas AKP Ariffin, S.Sos serta Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke.

Paurkes Polres Merauke dalam kesempatannya mengatakan, dari sampel yang dilakukan rapid tes COVID-19 kepada 25 orang peserta RDPU, dua orang dinyatakan reaktif sehingga perlu dilakukan karantina mandiri selama 10 hari.

“Kedua peserta tersebut kami anjurkan melaksanakan karantina mandiri selama 10 hari, dan selanjutnya akan dilakukan swab test,” katanya.

Kata dia, hasil dari pemeriksaan tersebut telah disampaikan kepada kedua peserta RDPU sebagai langkah pencegahan dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Kabupten Merauke.

“Kami juga mengimbau kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Merauke agar tetap menerapkan protokol kesehatan 3M seperti menjaga jarak, mencuci tangan dan menggunakan masker agar terhindar dari paparan COVID-19,” katanya.(Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 12 = 18