PBVSI Papua terus lakukan pembenahan dan evaluasi

Papuaunik, – Persatuan Bola Voli Indonesia (PBVSI) Papua menggelar rapat evaluasi guna mematangkan persiapan untuk merebut mendali emas di Pekan Olahraga Nasional ke 20 di Papua.

Rapat evaluasi ini digelar di Gedung Lantas Markas Polda Papua di Kota Jayapura, pada Sabtu.

Ketua Harian PBVSI Papua Kombes Pol. M Nasihin dalam kesempatanya, menjelaskan rapat evaluasi yang dilakukan tidak lain untuk membahas persiapan para atlit dan pengurus dalam menghadapi PON mendatang dengan target mendali emas.

“Kami membahas untuk rancangan kinerja, termaksud dengan perisapan para atlit untuk menghadapi PON mendatang, apalagi kami selaku tuan rumah. Hingga saat ini Tim Voli Indoor maupaun Voli Pasir masih terus jalani sesi latih yang difokuskan di Jawa Timur, Bali dan Makassar, Sulawesi Selatan,” katanya.

“Kami sengaja lakukan TC di luar untuk meningkatkan level permainan para atlit guna mengejar target yang disampaikan Ketua Umum dan KONI Papua. Namun ada beberapa poin penting yang nantinya juga kami akan bahas antara lain evaluasi atlit,” kata Nasihin.

Sementara itu, Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Pengprov PBVSI Papua, Roy Letlora menyampaikan yang menjadi pekerjaan rumah pihaknya yakni melakukan persiapan matang untuk menghadapi kompitisi mendatang.

“Untuk sesi latihan sudah kami jadwalkan, yang mana mulai dari Desember 2020 hingga September 2021 kami sudah siapkan program priodisasi khusus bagi atlit untuk meningkatkan level permainan, bahkan nantinya kami juga akan lakukan TC luar apabila memungkinkan,” katanya.

Hingga kini, kata dia, masih banyak kekurangan yang harus dibenahi, namun hal itu akan secepatnya dievaluasi termasuk dengan para pemain yang akan didegradasi.

“Evaluasi bukan hanya untuk atlit tapi pelatih juga, ada beberapa hal yang kita ganti namun itu menjadi keputusan ketua umum dan harian,” katanya.(Andi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 2 = 8