Thaha Alhamid : kalau tolak Otsus, sebaiknya tolak uangnya juga

Papuaunik, – Thaha Alhamid, salah satu tokoh Papua yang vokal berpendapat jika menolak Otonomi Khusus (Otsus), maka sebaiknya juga menolak kucuran dana atau uang yang diberikan sehingga terlihat elegan.

“Sekarang ini memang dimana-mana lagu yang merdu itu tolak, lagu yang merdu itu Otsus tolak, Kepres tolak, baru kita mau terima apa?, Tolak Otsus, kalau begitu mestinya tolak uang otsus,” kata Thaha, dihadapan forum rapat kordinasi dengar pendapat MRP di Tanah Tabi dan Kota Jayapura serta menyikapi kambtibmas di kota Jayapura yang berlangsung di halaman parkir kantor Wali Kota Jayapura, Jumat.

Ia juga menanyakan daerah yang menggunakan dana Otsus terbanyak sebaiknya memberikan penjelasan tentang keberhasilan pembangunan dengan menggunakan dana tersebut.

“Uang Otsus diterima, lalu siapa yang paling banyak gunakan uang Otsus,” tanya Thaha.

Thaha juga meminta Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano untuk tidak terpengaruh dengan aksi penolakan Otsus yang marak di nyanyikan oleh warga.

“Saya harap orang datang bicara tolak Otsus, referendum, pak Wali Kota tidak usah bergeming,” pintanya.

Otsus diberikan untuk provinsi paling timur Indonesia sebagai jawaban dan solusi dari aspirasi rakyat Papua yang menuntut referendum 20 tahun silam.

Otsus diberikan bagi tanah Papua, untuk kesejahteraan bagian rakyat Papua seutuhnya dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.(dsb/Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 57 = 64