Ketua KPID Papua berikan penghargaan kepada Pemkab Jayapura

Papuanik, – Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPID) Papua Rusni Abaidata memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura yang menggunakan media penyiaran untuk penanganan pandemi corona atau COVID-19.

“Jadi, penghargaan itu diberikan sebagai lembaga pemerintahan yang optimal memanfaatkan media penyiaran dalam menginformasikan masyarakat penanganan COVID-19 dan penegakan protokol kesehatan,” kata Rusni.

Menurut dia, penyerahan penghargaan anugerah KPID tahun 2020 kategori penanganan COVID-19 diberikan kepada Bupati Kabupaten Jayapura, Mathius Awoitauw selaku pembina LPPL Radio Kenambay Umbay di ruang pertemuan perkantoran bupati di Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Jumat.

“Penghargaan diberikan sebagai apresiasi KPID Papua kepada pemerintah Kabupaten Jayapura, lantaran Bupati Jayapura secara optimal telah menangani wabah COVID-19 dengan memanfaatkan media cetak maupun elektronik untuk mensosialisasi kepada masyarakat,” katanya.

Tentunya, kata dia, penghargaan itu diberikan setelah pihaknya melakukan rapat pleno dan memutuskan untuk memberikan apresiasi kepada Pemkab Jayapura melalui anugdrah KPID tahun 2020.

Pada momentum itu, KPID Papua juga memberikan penghargaan kepada Radio Kenambai Umbai sebagai media penyelenggara siaran ramah anak dan peduli COVID-19.

Sementara itu, Bupati Jayapura Mathius Awoitauw mengapresiasi anugerah dari KPID Papua yang telah memperhatikan kegiatan-kegiatan penanganan COVID-19 di Kabupaten Jayapura baik melalui radio dan televisi lokal.

“Ini merupakan spirit bagi Dinas Kominfo dan bisa menjadi sarana yang baik dan diapresiasi banyak pihak. Apa yang telah dikerjakan, dapat terus ditingkatkan, guna memberikan kebutuhan informasi yang baik dan mendidik bagi masyarakat di tengah pandemi Covid-19,” katanya.(dsb/Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 + 1 =