Kafilah Papua tuntas registrasi

Papuaunik, – Sesuai jadwal, mulai 12 November 2020 peserta MTQN XXVIII 2020 mengikuti proses daftar ulang atau registrasi, di Asrama Haji Sumatera Barat. Kafilah Provinsi Papua dijadwalkan mengikuti registrasi pada pukul 10.30 hingga 11.00 WIB.

Namun demikian proses registrasi berlangsung lebih cepat satu jam sebelum jam yang ditentukan. Begitu juga kafilah yang sudah dijadwalkan mendaftar ada pula yang belum hadir di tempat registrasi karena kendala teknis perjalanan menuju tempat registrasi.

Adanya jadwal registrasi yang diatur hingga detil jam ini membuat tidak terjadinya penumpukan peserta ditempat daftar ulang. Panitia juga mengatur kursi-kursi dengan jarak satu meter satu sama lain, menyediakan tempat cuci tangan dan memasang instruksi serta anjuran perilaku sesuai protokol kesehatan di masa pandemik.

Ada 12 venue atau tempat pelaksanaan musabaqah (perlombaan) di Kota Padang.

Diantaranya, Masjid Raya Sumatera Barat merupakan tempat pelaksanaan lomba Tilawah Dewasa dan Qiraat Sab’ah Mujawwad.

Gedung Rohana Kudus digunakan sebagai tempat pelaksanaan lomba Tartil Quran dan Tilawah Cacat Netra.

Masjid El Hakim Pantai Muaro Padang adalah tempat pelaksanaan cabang lomba Tilawah Anak dan Tilawah Remaja.

Masjid Nurul Iman digunakan sebagai tempat pelaksanaan Qiraat Sab’ah Murotal Remaja dan Qiraat Sab’ah Murotal Dewasa.

Auditorium Universitas Baiturrahmah sebagai tempat penyelenggaraan cabang lomba Hifzhil Qur’an 1 Juz Tilawah dan Hifzhil Qur’an 10 Juz.

Gelanggang Olah Raga Universitas Negeri Padang (GOR UNP) akan digunakan sebagai temoat pelaksanaan cabang lomba Khat Naskah, Khat Hiasan Mushaf, Khat Dekorasi, dan Khat Kontemporer.

Auditorium Universitas Negeri Padang (UNP) menjadi tempat diselenggarakannya cabang lomba Musabaqah Fahmil Qur’an.

Masjid Darul Hujjaj UPT Asrama Haji adalah tempat penyelenggaraan lomba Hifzhil Qur’an 5 Juz Tilawah dan Hifzhil Qur’an 20 Juz.

Hospitality Center Universitas Negeri Padang (UNP) adalah tempat penyelenggaraan lomba Tafsir Bahasa Inggris dan Tafsir Bahasa Indonesia.

Aula H. Mansur Datuk Nagari Basa Universitas Islam Negeri Imam Bonjol menjadi tempat pelaksanaan cabang lomba Hifzhil Qur’an 30Juz dan Tafsir Bahasa Arab.

Gedung Serbaguna UIN Imam Bonjol ditunjuk sebagai tempat pelaksanaan lomba Musabaqah Syarhil Quran.

Hingga, aula PKM Universitas Andalas digunakan untuk pelaksanaan cabang lomba Musabaqah Karya Tulis Ilmiah Al Qur’an. (Dewi/Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 + 1 =