Warga Sentani Timur diajak taati protokol kesehatan dan lawan hoax

Papuaunik, -Warga di Kampung Nolokla, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Papua, Sabtu, diajak untuk taati protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran virus corona atau COVID-19 dan menangkal berita hoax.

Ajakan itu disampaikan oleh Aipda Paulus YV Makuba selaku anggota Bhabinkamtibmas Polsek Sentani Timur yang sedang melaksanakan kegiatan sambang dan sosialisasi dalam rangka pencegahan penyebaran COVID-19 dan lawan hoax.

Aipda Paulus YV Makuba mengajak kepada seluruh masyarakat untuk berperan aktif dan bahu-membahu dalam mencegah penyebaran COVID-19 dan tidak terpengaruh akan berita-berita hoax yang beredar di media sosial dan online atau daring.

“Untuk mencegah penyebaran dan penularan COVID-19, maka warga harus mematuhi protokol kesehatan yaitu tetap menjaga jarak, pakai masker saat berpergian dan menjaga pola hidup sehat serta menjalin kerja sama untuk menjaga Kamtibmas di lingkungan masing-masing dan tidak mudah terhasut berita hoax yang beredar dengan membudayakan membaca dengan teliti benar tidaknya informasi yang diterima sebelum sharing setiap informasi,” katanya.

Masyarakat kampung Nolokla, kata dia, sangat antusias dan memahami dengan baik sosialisasi yang disampaikan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Sentani Timur tersebut.

Atas kunjungan sambang dan sosialisasi itu, salah seorang warga mengungkapkan terima kasih kepada anggota Bhabinkamtibmas yang selalu memberikan pemahaman kepada kami tentang pentingnya protokol kesehatan dan pencegahan penyebaran informasi hoax.

“Sehingga kami menjadi paham apa yang seharusnya kita lakukan sebagai warga masyarakat yang baik. Saya berharap dengan adanya kegiatan sambang yang rutin dilakukan oleh anggota Bhabinkamtibmas ini dapat memberikan penerangan kepada masyarakat betapa pentingnya mentaati Protokol Kesehatan dan pencegahan Hoax agar tidak terjadi keresahan masyarakat khususnya di Kampung Nolokla,” Jhon.(Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 + 2 =