Warga Mamberamo Tengah dengarkan sosialisasi pencegahan COVID-19

Papuaunik, – Warga di Kampung Kobakma, Kabupaten Mamberamo Tengah, Provinsi Papua, Jumat ikuti dan dengarkan sosialisasi pencegahan virus corona atau COVID-19 serta himbauan kamtibmas oleh aparat kepolisian setempat.

Adalah Bhabinkamtibmas Brigpol Markus Mabel yang memberikan pesan atau himbauan kamtibmas juga kepada Kepala Kampung Kobakma Nerius Wambu, yang mempunyai pengaruh besar di masyarakat setempat, sehingga dapat terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah terhasut dengan isu-isu yang tidak benar atau hoax dan apabila mendengar atau melihat hal-hal yang bertentangan dengan Hukum agar secepatnya memberikan informasi kepada petugas Bhabinkamtibmas untuk segera di tindaklanjuti

,” katanya.

Pada momentum itu, kata dia, masyarakat di Kampung Kobakma diajak untuk lebih meningkatkan situasi kamtibmas yang lebih baik dengan selalu bekerjasama dengan petugas Bhabinkamtibmas untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Mamberamo Tengah.

“Selain itu dimasa pandemi ini, kami juga mengingatkan kepada warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan 3M plus 1T yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun serta mematuhi himbauan-himbauan yang di sampaikan oleh petugas terkait virus COVID-19,” kata Markus Mabel.

Sementara itu, Nerius Wambu mengatakan siap membantu petugas Bhabinkamtibmas dengan ajak warga agar tidak mudah terhasut dengan isu-isu yang tidak benar dan siap memberikan informasi terkait hal-hal yang bertentangan dengan hukum serta akan lebih meningkatkan situasi kamtibmas yang lebih baik.

“ami selalu mendengarkan himbauan-himbauan dari pemerintah daerah dan petugas Bhabinkamtibmas terkait masih tersebarnya virus corona dengan selalu mengikuti protokol Kesehatan kepada warga,” katanya.(Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 + 2 =