Tiga pimpinan DPRD Kabupaten Tolikara resmi dilantik

Papuaunik, – Tiga pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tolikara definitif masa bakti 2019-2024 resmi dilantik, yang mana sebelumnya telah diambil sumpah janji oleh Pengadilan Tinggi Jayawijaya, di Hotel Suni Garden Like Sentani, Kamis (5/11/2020) kemarin.

Pimpinan DPRD Kabupaten Tolikara yakni Sonny Wanimbo dari Partai Nasdem sebagai Ketua DPRD Kabupaten Tolikara. Sedangkan untuk wakil ketua l, Yugur Wanimbo dari Partai Demokrat, dan wakil ketua ll, Daud Payoka dari Partai Kebangkitan Bansga (PKB).

Ketua DPRD Kabupaten Tolikara, Sonny Wanimbo usai pelantikan mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan sidang Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) anggaran Tahun 2019.

“Jadi setelah pelantikan ini, dalam waktu dekat kami akan berupaya melakukan laporan pertanggungjawaban anggaran 2019,” katanya.

Selain itu, menurut dia, setelah sidang LKPJ, pihaknya akan berupaya melakukan sidang perubahan anggaran Tahun 2020 dalam waktu dekat.

“Sidang perubahan ini juga kami akan upayakan untuk bisa berlangsung dalam waktu dekat juga. Karena waktu kita sudah sangat sedikit sekali. Sehingga dua kegiatan ini, tetap kami akan usahakan dalam waktu dekat,” ujarnya.

Sonny menyebutkan, dengan waktu yang tersisa satu bulan ini, dua kegiatan tersebut bisa terlaksana dengan baik. Oleh sebab itu, Sonny berharap ada kerjasama yang baik dari pihak eksekutif.

“Kalau untuk kalender nasional, kita sudah sangat terlambat melakukan sidang. Oleh sebab itu, dengan waktu yang singkat ini, kita akan berusaha, saya harap untuk mempercepat proses ini tentunya harus ada kerjasama yang baik dari pihak eksekutif. Agar pelaksanaan sidang ini bisa berjalan baik dan cepat dalam sisa waktu ini,” katanya.

Dia mengatakan, untuk mempercepat proses sidang ini, memang perlu ada kerjasama antara eksekutif dan legislatif. Lantaran, kalau dua lembaga ini berjalan masing-masing, maka tentunya akan mengorbankan pembangunan di Tolikara.

“Jadi, pada intinya kita ini kan manusia, tentunya harus saling menghargai satu sama lain, agar apa yang menjadi harapan bersama itu dapat terlaksana dengan baik melalui kerjasama,” tambah dia. (Tinus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

94 − = 84