Masyarakat Mamberamo sambut rombongan calon bupati Kristian Wanimbo

Papuaunik,- Masyarakat Mamberamo Raya yang tinggal di Kampung Dabra, menyambut kedatang calon bupati kabupaten setempat, Kristian Wanimbo, berserta istrinya, Elera Weya dan rombongan tim kualisi dengan ragam tari-tarian pada Rabu (21/10) siang.

Dari pantauan Papuaunik, Rabu, setelah Kristian Wanimbo dan Istrinya turun dari pesawat, masyarakat sekonyong-konyong menyambut dengan nyanyian adat, kemudian memakaikan mahkota adat setempat kepada calon bupati Kristian Wanimbo lalu memakaikan kalung adat kepada Elera Weya, istrinya.

Selain itu, mereka dukung Kristian menuju posko Kampung Dabra, Distrik Mamberamo Hulu, Kabupaten Mamberamo Raya.

Setelah tiba di posko, Kristian diberi tongkat oleh salah satu orang tua adat setempat yang dulu menerima Injil di daerah tersebut.

Penyambutan itu membuat Kristian terenyu, ia mengucapkan banyak terimakasih atas apa yang dilakukan masyarakat setempat terhadap dirinya dan rombongan.

“Saya secara pribadi mengucapkan banyak terimakasih kepada keluarga ku yang telah meluangkan banyak waktu, tenaga, dana, dan daya dalam melakukan berbagai kegiatan yang berkaitan dengan kami, salah satunya penjemputan hari ini,” kata Kristian Wanimbo disela-sela arahannya kepada masyarakat setempat.

Kristian berharap, kekompakan yang telah dilakukan masyarakat setempat itu, harus terus dipertahankan. Agar kebersamaan yang dilakukan orang tua dulu, itu bisa terus terjaga dengan baik hingga anak cucu.(Tinus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

13 + = 18