Lantas Polres Biak bagikan masker gratis

Papuaunik, – Dihari pertama pelaksanaan Operasi Zebra Matoa 2020, Satuan Lalulintas (Sat Lantas) Polres Biak Numfor melakukan himbauan tertib berlalulintas sekaligus dengan himbauan disiplin protokol kesehatan di masa pendemi covid-19 kepada pengguna jalan serta bagikan masker gratis di Kabupaten Biak Numfor, Papua, Senin.

Operasi Zebra itu dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Biak Numfor AKP Junan Plitomo, S.Sos.,MH dan melibatkan seluruh personil Satuan Lantas.

“Hari pertama dilaksanakan di dua tempat berbeda yakni di Traffic Light Pasar Lama Biak serta di depan Gereja Imanuel Agung Samofa Biak,” kata Junan.

Menurut dia, Operasi Zebra di Biak digelar dengan mengedepan upaya edukasi dan penerangan serta membangun kesadaran masyarakat akan tertip berlalulintas dengan membawa surat-surat kendaraan, menggunakan helm bagi pengendara roda dua, patuhi rambu lalulintas yang dibarengi degan disipilin protokol kesehatan dimasa adaptasi kebiasaan baru menghadapi pandemi COVID-19.

“Operasi Zebra kali ini dilakukan secara simpatik, persuasif dan humanis mengingat kondisi saat ini masih dalam masa pandemi covid 19.

Melalui Ops Zebra ini, Satuan Lantas Polres Biak membagikan stiker bertuliskan “Ayok Pakai Masker” sekaligus menegaskan akan melaksanakan disipilin protokol kesehatan agar terhindar dari paparan COVID-19 dengan melakukan peneguran langsung bagi pengendara yang tidak menggunakan masker sekaligus membagikan masker secara gratis kepada masyarakat yang melintas untuk langsung digunakan,” katanya.

Personel Satuan Lantas, kata dia, juga melakukan pengamanan arus lalulintas di depan Gereja GKI Imanuel Agung Samofa yang melaksanakan Ibadah dalam rangka HUT GKI di Tanah Papua ke-64.

“Sekalian kami melakukan pembagian sebanyak kurang lebih 500 masker gratis kepada masyarakat.

Kami mengimbau kepada masyarakat atau pengguna kendaraan bermotor harus membawa surat kendaraan SIM, STNK serta kelengkapan kendaraan seperti lampu serta tanda nomor plat motor,” katanya.

Operasi Zebra Matoa 2020 Satuan Lantas Polres Biak Numfor berjalan lancar dengan mengedepankan protokol kesehatan pencegahan COVID-19. (Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 + 5 =