Warga Puncak diimbau untuk perhatikan protokol kesehatan

Papuaunik, – Warga di Distrik Sinak, Kabupaten Puncak, Provinsi Papua, diimbau untuk memperhatikan protokol kesehatan guna pencegahan virus corona atau COVID-19.

Kapolsek Sinak Ipda Musa Ayakeding ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Sabtu mengaku pihaknya gencar melaksanakan himbauan protokol kesehatan kepada masyarakat yang hendak melaksanakan aktivitas di luar rumah.

“Walaupun Distrik Sinak masih termasuk kategori zona hijau, tapi tidak menutup kemungkinan virus ini bisa menyebar juga di sini,” katanya.

Untuk itu, kata dia, pihaknya berharap agar semua pihak berperan aktif membantu masyarakat dalam mencegah penyebarannya dengan memperhatikan protokol kesehatan, salah satunya dengan memakai masker.


Kami juga membagikan masker gratis kepada warga sebagai bentuk kepedulian Polri dalam hal ini Polsek Sinak. Dan aksi bagi masker ini kami diback up oleh Satgas Brimob Polda Jabar BKO Polda Papua yang bertugas di Distrik Sinak yang tujuannya mengedukasi masyarakat dalam mengantisipasi wabah COVID-19 yang tengah melanda dunia,” katanya.

Di samping itu, lanjut dia, pihaknya juga memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat agar selalu menciptakan suasana damai di Distrik Sinak sehingga aktifitas dapat berjalan lancar.

“Sehingga Distrik Sinak semakin maju dan berkembang.

Patroli dialogis bersama Brimob terus kita jalankan sesuai dengan tupoksi kita dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat agar tercipta Kamtibmas yang aman dan kondusif di Distrik Sinak, Kabupaten Puncak,” katanya.(Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 + 3 =