Paslon bupati-wakil bupati Keerom sepakat dorong protokol kesehatan

Papuaunik,-Ketiga pasangan calon bupati dan wakil bupati kabupaten Keerom berkomitmen mendorong dan menerapkan dan mendorong protokol kesehatan pencegahan COVID-19 dalam kampanye

Ketua KPU Keerom, Melianus Gobay di Jayapura, Minggu, mengemukakan komitmen dan upaya itu dilakukan dalam bentuk penandatanganan kesediaan untuk menjaga Pilkada Keerom bisa berjalan baik dan juga penerapan protokol kesehatan pebcegahan COVID- 19, tapi juga mendorongnya dalam kampanye.

Menurut Melianus, penandatangan kesepakatan itu sudah dilakukan pada deklarasi damai yang diselenggarakan sejak Senin (19/10) lalu dan disaksikan oleh masing-masing partai pengusung.

Adapun ketiga pasangan calon bupati dan wakil bupati Keerom yakni nomor urut satu Muhammad Markum-Malensius Musui, nomor urut dua, Piter Gusbager-Drs. H. Wahfir Kosasih, dan nomor urut tiga, Yusuf Wally-Hadi Susilo.

Melianus berharap deklarasi yang dilaksanakan bukan hanya sekadar sewremonial semata. Kepada Paslon dan pendukung mari memberikan pembelajaran politik yang baik kepada masyarakat.

“Kepada Paslon dan pendukung mari memberikan pembelajaran politik yang baik kepada masyarakat. Biarkan mereka menentukan pilihan sesuai dengan hati nurani,” katanya.

“Kami sebagai penyelenggara, KPU dan Bawaslu akan kawal proses Pilkada menjadi sesuai harapan kita semua yaitu menjadi Pilkada yang baik,” ujarnya.

Ia menambahkan, masyarakat yang menghadiri setiap kampanye diharapkan agar menerapkan protokol kesehatan. Masing-masing calon bupati dan wakil bupati juga diharapkan mendorong protokol kesehatan virus corona dalam setiap kampanye.(Miosindi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 − 11 =