Paslon Wan-Tas utamakan pendidikan dan infrastruktur jalan

Papuaunik,- Pasangan calon bupati dan wakil bupati Mamberamo Raya, Kristian Wanimbo dan Yonas Tasti (Wan-Tas) berkomitmen akan mengutamakan pendidikan dan infrastruktur jalan, jika terpilih pada Pilkada serentak 2020.

“Dari beberapa aspirasi yang kami terima ini, yang akan kami utamakan ketika kami terpilih, itu pendidikan dan infrastruktur jalan,” kata calon bupati Mamberamo Raya, Kristian Wanimbo pada kampanye yang berlangsung di Kampung Dabra satu, Kamis (22/10) siang.

Kristian mengatakan, pihaknya akan fokus pada dua hal tersebut karena yang paling mendasar dalam memajukan suatu daerah.

“Perlu kita ketahui, dunia pendidikan memiliki peran penting bagi masa depan anak asli daerah. Sehingga perlu ada keseriusan yang baik, supaya dikemudian hari, pemerintahan di Mamberamo Raya dikuasai oleh anak asli daerah ini,” ujarnya.

Sedangkan, untuk infrastruktur jalan, tentunya memiliki peran penting yang sama, lantaran pembangunan bisa masuk dalam suatu daerah itu pasti melalui jalan.

“Misi kami kan jelas, yakni Mamberamo bangkit. Oleh sebab itu kami nyatakan siap mengantar aspirasi masyarakat yang selama ini tidak terlaksana, tetapi perlu diketahui baik bahwa, hal itu akan kami lakukan jika Tuhan berkehendak kepada kami untuk memimpin Mamberamo Raya,” katanya.

Melalui kampanye itu, sejumlah aspirasi yang telah dikantongi Kristian Wanimbo bersama pasangannya, di antaranya pendidikan, dan infrastruktur jalan.

Jika terpilih, tambah dia, ia akan mengupakan alat berat untuk masing-masing kampung-kampung yang memberikan suaranya untuk dia dan pasangannya. (Tinus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 4 = 2