Majelis Ulama Indonesia Provinsi Papua nilai Otsus perlu dievaluasi

Papuaunik, – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Papua menilai otonomi khusus (Otsus) perlu dikoreksi ataupun dievaluasi agar bisa mengetahui keberhasilan-keberhasilan yang terjadi, serta program-program mana yang belum berjalan maksimal ataupun belum berjalan.

“Otonomi khusus merupakan langkah pemerintah yang konkrit untuk bagaimana memberantas kemiskinan yang merajalela di tanah Papua, bagaiamana menghilangkan kebodohan-kebodohan yang ada di tanah Papua dan mengangkat harkat dan martabat orang Papua dalam kebhinekaan NKRI,” kata Ketua MUI Papua KH Syaiful Islam Al Payage di Jayapura, Senin.

Oleh karena itu, sebagai tokoh Papua sekaligus Ketua MUI Provinsi Papua, Al Payage mengaku mendukung program Otonomi khusus namun mesti dikoreksi dan dievaluasi, karena mungkin pada tahun yang lalu ada kekurangan bisa diperbaiki sehingga Otsus dapat memberikan nilai yang positif untuk masyarakat di tanah Papua.

Kepada para pelaku, para pelaksana Otsus agar betul-betul melaksanakan kebijakan pemerintah pusat untuk Papua ini dengan baik agar betul-betul program ini bisa lebih menyentuh kedalam akar masalah persoalan di tanah Papua.

“Baik itu dari segi kemiskinannya bisa diberantas, dari kebodohan, dari ketertinggalan dan pembangunan-pembangunan yang lain bisa betul-betul direalisasikan dalam kehidupan bermasyarakat agar masyarakat Papua sejahtera, masyarakat Papua mejadi seutuhnya dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia,” katanya.(Ian/dsb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 + 2 =