Polresta Jayapura Kota cegah aksi kumpul massa di Cyberi

Papuaunik, – Aparat Polresta Jayapura Kota mendampingi tim Satgas COVID-19 Kota Jayapura melakukan pencegahan aksi kumpul massa di wisata Pantai Cyberi, Distrik Abepura, Kota Jatapura pada Selasa (13/19) malam sekitar pukul 21.00 WIT.

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas ketika dikonfirmasi membenarkan soal pencegahan yang dilakukan oleh personelnya bersama Satgas COVID-19 Kota Jayapura.

“Iya benar. Aksi kumpul massa itu tidak ada pemberitahuan keramaian atau izin kepada kami, apalagi ditengah pandemi COVID-19 dimana Pemerintah Kota Jayapura membatasi aktivitas di malam hari hingga pukul 21.00 WIT,” katanya via telepon seluler di Kota Jayapura, Papua, Rabu siang.

Menurut dia, personel dari Polresta Jayapura Kota dipimpin oleh Kabag Ops Kompol Nursalam Sakka bersama Wakil Ketua Satgas COVID-19 Kota Jayapura Rustan Sarru yang melibatkan Sat Pol PP setempat.

“Semalam Pak Kabag Ops telah memanggil yang empunya hajatan dan EO yang akan menggelar aksi untuk diberikan imbauan dan pemahaman soal situasi di Kota Jayapura guna pencegahan COVID-19,” katanya.

Pada momentum itu, lanjut mantan Kapolres Jayapura itu menyampaikan bahwa Kabag Ops menyarankan kegiatan aksi kumpul massa yakni perayaan ulang tahun untuk dihentikan, sehingga tidak melanggar aturan Pemerintah Kota Jayapura Nomor 20 tahun 2020 tentang penerapan protokol kesehatan dan aktivitas jam malam dan juga Instruksi Wali Kota Jayapura nomor 12 tahun 2020.

“Yang punya hajatan dan EO nya kami sempat bawa ke Mapolresta untuk mintai keterangan terkait kegiatan kumpul massa ditengah pandemi COVID-19,” katanya tidak menyebutkan nama-nama yang dimintai keterangan.(Andi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 78 = 86