Oknum kepala daerah jadi tersangka penyebaran video mesum

Papuaunik, – Oknum kepala daerah di Provinsi Papua menjadi salah satu dari lima orang saksi yang ditetapkan menjadi tersangka penyebaran video mesum di Timika, Kabupaten Mimika sebagaimana diumumkan oleh Humas Polda Papua.

“Penyidik Ditreskrimsus Polda Papua akhirnya menetapkan lima tersangka kasus penyebaran video mesum yang melibatkan oknum tokoh masyarakat yang viral awal Agustus lalu,” kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal di Kota Jayapura, Selasa siang.

Kelima tersangka itu adalah VM, UY, PYM, EO, DW. Salah satu diantara mereka, disebut-sebut sebagai oknum kepala daerah di negeri penghasil emas.

“Jadi setelah dilakukan gelar perkaran dimana berdasarkan keterangan dari saksi-saksi, 5 orang ini memenuhi unsur sehingga ditetapkan sebagai tersangka dalam hal penyebaran video tersebut,” katanya.

Menurut Kabid Humas, para tersangka tersebut saat ini masih di Kabupaten Mimika, untuk selanjutnya para saksi ini akan di panggil untuk dimintai keterangan sebagai tersangka.

Sebelumnya kata Kabid Humas, terkait dengan penyebaran video tersebut, Penyidik Subdit Cyber V Dit Reskrimsus Polda Papua telah meminta keterangan dari 11 orang saksi.

Masih dalm rangkaian kasus yang sama, lanjut Kabid, untuk laporan lainnya terkait Video Porno juga telah ada seorang tersangka bernisial AZHB.

“Untuk tersangka AZHB ini berkasnya sudah dinyatakan lengkap dan menunggu tahap II, sekarang tersangka di tahan di Mapolda Papua,” katanya.(Andi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

24 − = 23