Benny : TGPF selesaikan pengumpulan data dan informasi lapangan

Papuaunik, – “Kami telah menyelesaikan tugas pengumpulan data dan informasi lapangan dalam rangka membuat terang peristiwa yang terjadi,” kata Ketua Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) Intan Jaya, Benny J Mamoto di Timika, Kabupaten Mimika, Papua, Senin pagi.

Benny mengaku bersama TGPF segera membuat laporan, menganalisa, evaluasi dan mengambil kesimpulan serta membuat rekomendasi-rekomendasi terkait aksi kekerasan di Sugapa, Kabupaten Intan Jaya pada Setember lalu.

“Bagaimana isinya, bagaimana hasilnya, tentunya kami harus melaporkan dulu kepada pimpinan kami sebagai pertanggungjawaban pelaksanaan tugas ,” katanya.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam melaksanakan tugas tersebut, meski di lapangan mendapatkan gangguan ataupun kendala teknis, namun hal itu tidak menjadi masalah karena tugas yang diberikan harus dikerjakan atau diselesaikan dengan baik, sehingga persoalan yang terjadi ditengah warga bisa diungkap dan diselesaikan dengan baik.

“Kami bersyukur berjalan lancar meskipun ada peristiwa memakan korban dari tim kami dan satu anggota dari satuan TNI tetapi kami tetap komit menyelesaikan tugas hingga selesai, jadi segala kendala bisa kami atasi,” katanya.

“Kami berterima kasih kepada teman-teman TNI dan Polri yang telah memfasilitasi, mengawal dan mengamankan sehingga kami bisa bertugas semaksimal mungkin,” sambungnya.

Benny menegaskan bahwa TGPF fokus kepada pengumpulan data dan informasi dari masyarakat, tokoh adat, agama setempat serta pihak terkait yang melaporkan kepada Presiden (Jokowi).

“Sehingga memerintahkan Kemenkopulkam untuk buat tim (TGPF),” katanya.(Ian/dsb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 83 = 93