Pemuda Baptis Papua agendakan Seminar dan KKR di Lanny Jaya

Papuaunik, – Dalam rangka meningkatkan pertumbuhan iman, maka pemuda Baptis Papua mengagendakan seminar dan kebaktian kebangunan rohani (KKR), yang akan berlangsung di wilayah Melendik, Kabupaten Lanny Jaya, pada 15 Oktober hingga 17 Oktober 2020 mendatang.

Ketua Pemuda Baptis Papua, Sepi Wanimbo di Jayapura Selasa, mengatakan kegiatan yang dilakukan pihaknya itu sebagai bentuk pembekalan bagi ketua-ketua pemuda tingkat wilayah, gereja dan para guru sekolah Minggu.

Dia mengatakan, kegiatan itu dilakukan lantaran belakangan ini, bekal rohani yang ada pada ketua-ketua pemuda dan guru sekolah Minggu itu semakin lemah, sehingga dampaknya membutakan pemuda dan sekolah Minggu dalam pertumbuhan iman rohani.

“Oleh sebab itu saya selaku pimpinan Pemuda Baptis Papua mengadakan kegiatan seminar dan KKR, yang mana didalamnya kami mau memberikan materi kepada guru sekolah Minggu dan para ketua-ketua pemuda tingkat wilayah dan gereja,” katanya.

Kata Sepi, materi yang akan diberikan pihaknya pada seminar itu, tidak sampai disitu saja melainkan nantinya akan ditindaklanjuti lagi sampai ke tingkat gereja-gereja lokal, oleh para ketua-ketua pemuda dan guru sekolah Minggu tersebut. Supaya materi yang akan diberikan pihaknya itu bisa sampai ke seluruh pemuda baptis tanah Papua.

“Jadi seusai kegiatan seminar, kami akan mengarahkan mereka untuk menindaklanjuti materi ini ke tingkat bawah. Agar pesan yang kami sampaikan pada acara seminar itu bisa sampai pada sasarannya, yakni kepada para pemuda gereja dan sekolah Minggu yang saat ini menjadi korban dalam pertumbuhan iman rohani, supaya pertumbuhan iman itu benar-benar bertumbu sesuai apa yang kita harapkan saat ini,” ujarnya.

Dia menjelaskan, pihaknya berencana akan menggelar kegiatan itu pada 15 sampai dengan 17 Oktober mendatang, yang mana pada 15 Oktober itu tahapan registrasi, kemudian pada 16 Oktober pembukaan kegiatan, lalu pada 17 seminar, dan pada hari Minggu pagi akan diadakan ibadah gabungan, lalu kemudia pada sore harinya itu akan dilanjutkan dengan KKR.

“Ada lima wilayah di Kabupaten Lanny Jaya yang akan menjadi tuan rumah dari kegiatan ini, yaitu wilayah Melendik, Pirime, Tikoyoa, Wiringgambur, dan Kondename. Sampai sejauh ini persiapan panitia sudah mencapai 95 persen,” katanya.

Sepi yang juga anggota persekutuan Pemuda Gereja-gereja di tanah Papua itu menyebutkan, setelah kegiatan seminar dan KKR ini, pihaknya akan melanjutkan program pelayanan yang akan dilakukan dengan skala besar. Ia meminta dukungan penuh dari seluruh warga Baptis di Tanah Papua.

“Tentunya setelah melalui kegiatan ini, kami tidak akan tinggal diam, sehingga kami akan lanjut dengan program pelayanan pemuda. Oleh sebab itu selaku pimpinan, saya minta dukungan dana, daya, dan doa dari seluruh warga Baptis untuk menyukseskan kegiatan ini,”ujarnya. (Tinus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

50 + = 54