Rektor Uncen : pernyataan Otsus dan Pemekaran itu hoaks

Papuaunik, – Rektor Universitas Cenderawasih (Uncen) Jayapura Dr Apolo Safanpo menyatakan bahwa pernyataan Otsus dan pemekaran yang viral di media sosial itu hoaks.

“Selamat pagi salam hormat bapak atai ibu dan rekan-rekan semua, mohon izin klarifikasi tulisan tersebut. Tulisan tersebut adalah hoax,” katanya dalam pesan singkat di Jayapura, Rabu.

Mantan Dekan Fakultas Teknik Uncen itu mengaku tidak pernah membuat pernyataan yang bisa membuat orang gaduh, atau menjadi polemik ditengah masyarakat.

“Saya tidak pernah membuat pernyataan seperti itu, dan saya juga tidak pernah menulis tulisan tersebut. Tulisan tersebut ditulis oleh orang yang tidak bertanggung jawab dan mengatasnamakan Rektor Uncen,” katanya.

Berkaitan dengan hal itu, Apolo mengaku segera menyurat resmi ke Polda Papua untuk menelusuri atau lakukan penyelidikan terkait pernyataan yang mengatasnamakan dirinya sebagai pimpinan sebuah lembaga pendidikan tinggi tertua di tanah Papua.

“Rencana hari ini saya buat pengaduan resmi ke Polda Papua. Demikian klarifikasi dari saya.Terima kasih,” katanya.

Sebelumnya, telah beredar pernyataan tentang ‘Kalau Otsus dan pemekaran di lanjutkan’ disejumlah media sosial yang seolah-olah dibuat dan ditulis oleh Rektor Uncen Dr Apolo Safanpo.

Adapun isi pernyataan tersebut di antaranya ‘Papua akan menjadi ladang eksploitasi SDA besar-besaran karena Otsus dan Pemekaran akan membuka akses dan memberi jaminan sepenuhnya pada kapitalis asing dan Indonesia. Akibatnya, masyarakat adat tergusur, termarjinal, terasing di atas negerinya sendiri’.(Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

41 − = 31